Piala AFF U 19

Begini Cara Timnas Indonesia U-19 Beri Penghormatan untuk Suporter yang Hadir di Sidoarjo

Paling utama, Indra Sjafri berterimakasih dan mengapresiasi semua pemain yang sudah berjuang maksimal di pertandingan tersebut

Begini Cara Timnas Indonesia U-19 Beri Penghormatan untuk Suporter yang Hadir di Sidoarjo
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memeluk pemainnya usai mengalahkan Filipina 4-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (5/7/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO – Usai laga Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu malam (7/7/2018), pada laga keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-19, tidak seperti biasanya, Indra Sjafri mengajak semua pemain untuk mengitari lapangan menyapa para suporter.

Itu menjadi yang pertama, karena di tiga kemenangan laga sebelumnya, hal demikian tidak dilakukan oleh pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Menurut Indra Sjafri, mengajak keliling lapangan seluruh pemain bukan karena secara dramatis menang 1-0 atas Vietnam, tapi lebih pada luar biasanya atmoster suporter yang hadir di pertandingan tersebut.

“Bukan Vietnam yang spesial buat saya, tapi suporter yang hadir, suporter sebanyak 25.165 orang itu buat saya adalah hal yang sangat spesial, dan bahkan rating TV dari timnas ini nomor satu dari semua acara,” ungkap Indra Sjafri.

Hal itu menurut Indra Sjafri adalah atmosfer yang luar biasa, apalagi ini terjadi baru di babak penyisihan.

“Ini saya tidak tahu, Timnas U-19 sudah merupakan magnet sepak bola di Indonesia sekarang, coba lihat, mana ada yang sampai 25 ribu penonton di babak penyisihan, bayangkan kalau final, harus dipindah ke GBK kayaknya,” ucap Indra Sjafri sambil tersenyum.

Memang, laga melawan Vietnam ditunggu banyak suporter, bahkan pembelian tiket di pertandingan itu sudah banyak suporter yang rela antre membeli tiket dari jam 07.00 pagi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, di mana dipertandingan sebelumnya belum pernah terjadi.

Paling utama, Indra Sjafri berterimakasih dan mengapresiasi semua pemain yang sudah berjuang maksimal di pertandingan tersebut.

“Makanya kita berterimkasih pada pemain kita ini, mereka betul-betul pejuang, coba liat tadi pas mereka main tadi, mereka bermain dengan daya juang tinggi,” terangnya.

Namun, meski sudah berhasil mengalahkan Vietnam, Indra Sjafri meminta media untuk tidak terlalu menggembar-gemborkan Timnas Indonesia, karena menurutnya masih ada satu laga lagi, yaitu kala melawan Thailand.

“Tapi saya pesankan, jangan terlalu menggembar gemborkan tim ini, biasa saja, masih ada laga melawan Thailand, karena lawan Thailand kita juga target harus menang,” pungkasnya.

Hal sama juga diungkapkan oleh gelandang lincah Timnas Indonesia asal Papua, Todd Rivaldo Ferre, baginya semua laga sama, dan dirinya akan berusaha meraih kemenangan di setiap laga.

“Kalau dari saya sebagai pemain menganggap semua partai yang kita jalani di penyisihan adalah final, dan kita tetap berkomitmen untuk tetap fokus, mengingat di pertandingan terakhir melawan Thailand kita akan tetap bekerja keras untuk menang, target kami adalah juara,” terangnya.

Sementara luar biasanya atmosfer suporter di pertandingan melawan Vietnam, menurut Todd itu bisa meningkatkan motivasi dirinya dan tim.

“Bagi saya, tekanan di pertandingan itu pasti ada, tapi karena dukungan suporter yang cukup banyak memotivasi saya untuk bermain lebih baik bersama teman-teman lagi,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help