Malang Raya

Pemkot Batu Pasang Papan Peringatan Tentang Kebersihan di Titik Penilaian Adipura

Kebersihan Kota Batu jadi sorotan. Beberapa bulan lalu Kota Batu sudah menjalani tahap penilaian Adipura oleh pemerintah pusat

Pemkot Batu Pasang Papan Peringatan Tentang Kebersihan di Titik Penilaian Adipura
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Titik Pantau Adipura yang dipasang di Alun-Alun Kota Batu, Minggu (8/7/2018). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Kebersihan Kota Batu saat ini benar-benar jadi sorotan. Beberapa bulan lalu Kota Batu sudah menjalani tahap penilaian Adipura oleh pemerintah pusat.

Dari titik pantau penilaian Adipura itu, Pemkot Batu memasang papan peringatan di titik penilaian Adipura. Totalnya ada 30 titik pantau penilaian Adipura yang tersebar di beberapa titik di Kota Batu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Batu Arief As Siddiq mengatakan, pemasangan papan titik pantau Adipura ini untuk memberikan peringatan kepada masyarakat agar tertib soal kebersihan.

Papan itu bertuliskan ‘Kebersihan Adalah Tanggungjawab Kita Bersama Mari Buang Sampah Pada Tempatnya'.

"Ini sudah hampir di semua titik kami pasang papan itu. Ya tujuannya agar masyarakat lebih peduli terkait kebersihan. Oh ini tempat penilaian Adipura, sehingga tidak membuang sampah di sini," kata Arief, Minggu (8/7/2018).

Bahkan, ia sangat berharap hasil dari penilaian itu bisa membawa Kota Batu meraih Adipura. Titik Pantau Adipura itu ada di Alun-Alun Batu, Sekolah, Pasar, Terminal, dan lainnya.

Ia mengatakan, kebersihan Kota Batu saat ini menjadi sorotan beberapa daerah. Pemkot Batu juga mengajak serta peran masyarakat agar ikut berkontribusi untuk membantu Pemkot Batu mendapatkan piala Adipura.

"Jadi sorotan itu maksudnya karena Kota Batu sebagai Kota Wisata, sehingga kebersihan jadi hal utama yang disoroti. Jangan sampai nanti dinilai buruk karena kebersihan," imbuh dia.

Sementara itu saat ini Pemkot Batu sedang menanti hasil dari penilaian Adipura yang beberapa lalu mengikuti penilaian. Rencananya, pengumuman penilaian itu akan keluar antara bulan Juli atau Agustus.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help