Piala AFF U 19

Timnas Indonesia U-19 Lebih Agresif Menyerang dari Sayap Kanan, Ini Jawaban Indra Sjafri

pemandangan itu tidak lepas dari adanya pemain-pemain agresif di sisi kanan Timnas Indonesia, seperti Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman

Timnas Indonesia U-19 Lebih Agresif Menyerang dari Sayap Kanan, Ini Jawaban Indra Sjafri
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Pemain Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani, saat menghadapi Filipina di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (5/7/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO – Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni empat laga penyisihan Piala AFF U-19 2018 Grup A.

Dari empat laga yang sudah dilakoni, semuanya berakhir dengan kemenangan dan membawa skuat asuhan Indra Sjafri itu memastikan satu tiket ke babak semifinal.

Menariknya, dari empat laga itu, serangan yang disusun oleh Nurhidayat Haji Haris dan kawan-kawan mayoritas di mulai dari sisi kanan pertahanan Indonesia, meskipun memang sisi kiri juga melakukan serangan, namun intensitasnya tidak seagresif sisi kanan.

Menurut Indra Sjafri, pemandangan itu tidak lepas dari adanya pemain-pemain agresif di sisi kanan Timnas Indonesia, seperti Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman.

“Karena memang di posisi kanan ada Saddil dan Witan, karena mungkin pemain-pemain gelandang lebih nyaman bermain di situ jadi kasih bola disitu lebih banyak,” terang mantan pelatih Bali United tersebut.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut juga mengungkapkan bahwa di sebagian pertandingan yang sudah dijalani, menekan dari sisi kanan juga merupakan strategi tim, karena memang kelemahan sebagian lawan ada di sisi tersebut.

“kalau kita mau memainkan taktikal, pasti kita akan mempelajari lawan, dimana sih titik lemah lawan itu, pasti kita masuk banyak dari situ, tapi bukan monoton dari kanan saya pikir, jadi tergantung situasi,” terang pelatih berumur 55 tahun tersebut.

Sementara di pertandingan terakhir kala Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0, serangan yang dibangun memang lebih hidup dari sisi kanan, bahkan gol yang dicetak oleh Muhammad Rafli di menit 81 diciptakan dari sisi kanan pertahanan Indonesia.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved