Piala AFF U 19

Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand, Indra Sjafri Istirahatkan 3 Pemain, Bakal Ada Kapten Baru

Laga terakhir itu kala skuat asuhan Indra Sjafri tersebut bertemu dengan Timnas Thailand U-19, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin

Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand, Indra Sjafri Istirahatkan 3 Pemain, Bakal Ada Kapten Baru
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memeluk pemainnya usai mengalahkan Filipina 4-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (5/7/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJOTimnas Indonesia U-19 menyisakan satu laga lagi di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018.

Laga terakhir itu kala skuat asuhan Indra Sjafri tersebut bertemu dengan Timnas Thailand U-19, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin malam (9/7/2018).

Meskipun memang hasil laga terakhir melawan Thailand tersebut tidak terlalu berpengaruh atas lolosnya Indonesia ke babak semi final, Indra Sjafri menegaskan akan tetap serius dan menargetkan poin penuh kala menghadapi Thailand.

Melakoni laga lawan Thailand, Indra Sjafri pastikan akan mengistirahatkan tiga pemainnya, yaitu Muhammad Riyandi, Nurhidayat Haji Haris, dan Saddil Ramdani.

Dua nama awal diistirahatkan karena memang sudah selama 4 laga selalu dimainkan secara penuh, sehingga di laga nanti Indra Sjafri menegaskan akan merotasi dengan pemain lain.

“Target kami tetap meraih kemenangan melawan Thailand, meskipun memang rotasi pasti ada, contoh Nurhidayat, dia sudah 4 kali main, dia harus istirahat di pertandingan besok, Riyandi juga pasti saya istirahatkan,” terang pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Sementara tidak dimainkannya Saddil Ramdani di laga nanti melawan Timnas Thailand bukan karena rotasi, tapi karena pemain Persela Lamongan tersebut mengalami cedera di laga ketiga Timnas Indonesia kala menghadapi Filipina.

“Saddil juga pasti diistirahatkan di pertandingan nanti, dia harus istirahat sampai tanggal 12, karena memang dia harus dilakukan terapi lebih lama untuk bisa bermain,” tambah Indra Sjafri.

Rotasi pemain memang selalu dilakukan oleh Indra Sjafri pada setiap pertandingan Timnas Indonesia U-19, hal itu menurutnya diberikan agar setiap pemain memiliki pengalaman dalam ajang Internasional, sekaligus itu juga mejadi bekal mereka nantinya.

Sementara absennya Nurhidayat Haji Haris yang juga merupakan kapten tim Timnas Indonesia di empat laga sebelumnya akan memunculkan kapten baru di laga melawan Thailand nanti.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help