Home »

Batu

Malang Raya

Eny Rachyuningsih Mundur dari Calon Sekda Kota Batu

Satu dari enam calon Sekretaris Daerah Kota Batu mengundurkan diri sebelum mengikuti tes di hadapan Panitia Seleksi (Pansel)

Eny Rachyuningsih Mundur dari Calon Sekda Kota Batu
SURYAMALANG.COM/Achmad Amru Muiz
Eny Rachyuningsih 

SURYAMALANG.COM, BATU - Satu dari enam calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu mengundurkan diri sebelum mengikuti tes di hadapan Panitia Seleksi (Pansel), yakni Eny Rachyuningsih.

Kemunduran Eny yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga kerja Kota Batu itu dikarenakan ia harus menyelesaikan tugas yang ia emban.

Hal itu diungkapkan oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Murtono.

"Satu orang mengundurkan diri karena mengutamakan jabatan yang diemban. Bu Eny kan menjabat dua jabatan, selain jabatan definitif beliau juga menjabat sebagai Plt Dinas Pendidikan," kata Edy saat ditemui di kantornya, Senin (9/7/2018).

Eny mundur sebelum mengikuti test assessment yang diadakan di Bandiklat Provinsi Jawa Timur. Sehingga ia tidak mengikuti test wawancara di hadapan Pansel.

Selain itu hari ini juga diadakan test wawancara di hadapan pansel yang diikuti oleh lima calon sekda, yakni M Chori, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda); Zadim Efisiensi, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD); Eko Suhartono, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Lalu ada Sugeng Pramono, Kepala Dinas Pertanian; Abdillah Alkaf Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran (DPK).

Nantinya, Pansel memilih tiga orang dengan nilai terbaik yang akan diajukan ke Wali Kota Batu

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help