Piala AFF U 19

Indonesia Kalah 2-1 dari Thailand, Indra Sjafri Sebut Pemain Banyak Lakukan Kesalahan Individu

Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Thailand dengan skor akhir 2-1 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19

Indonesia Kalah 2-1 dari Thailand, Indra Sjafri Sebut Pemain Banyak Lakukan Kesalahan Individu
sugiharto
Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Thailand dengan skor akhir 2-1 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19, Senin malam (9/7/2018) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO – Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Thailand dengan skor akhir 2-1 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19, Senin malam (9/7/2018) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dua gol Timnas U-19 Thailand dicetak oleh Nattawut Chootuwat menit 41 dan Matee Sarakum menit 51, sementara gol balasan dari Indonesia dicetak oleh Rifad Marasabessy menit 85.

Kekalahan ini menurut Indra Sjafri karena skuatnya di babak pertama banyak melakukan keselahan individu, sehingga Thailand bisa memanfaatkan kelengahan tersebut

"Sebenarnya kekalahan ini bukan karena kelelahan fisik, hanya memang di babak pertama pemain sering melalukukan kesalahan-kesalahan individu, seperti passing yang salah," terangnya usai laga.

Namun menurut pelatih asal Sumatera Barat itu dibabak kedua pemainnya mulai memperbaiki kesalahan tersebut.

"Tapi dibabak kedua pemain sudah mulai memperbaiki, kalo cara bermain seperti babak kedua, mungin hasilnya akam beda," tambahnya.

Ditambah, selain melakukan kesalahan Individu, pemainnya juga mendapatkan pressure ketat dari pemain Thailand dibabak pertama.

'Bisa jadi juga karena pemain mendapatkan presure ketat di babak pertama, sehingga permainan terburu-buru," pungkasnya.

Pelatih berumur 55 tahun itu berharap timnya diperrandingan selanjutnya bisa memperbaiki, juga berharap bisa bertemu kembali dengan Thailand.

"Semoga dipertandingan selanjutnya kita bisa memperbaiki, dan kami berharap bisa bertemu lagi dengan Thailand di final," pungkasnya.

Hal sama juga disampikan oleh pelatih Timnas Thailand Ithsara Sritahro, ia juga berharap akan bertemu kembali dengan Indonesia di Final, karena dia menilai Timnas Indonesia adalah tim bagus, juga  sangat takjub dangan atmosfer suporter yang ada.

"Selamat atas lolosnya Indonesia sebagai rannur up, dan Indonesia adalah tim bagus, kita berharap bisa bertemu kembali di final nanti," terangnya.

Sementara kemenangan timnya di laga itu menurut Ithshara karena para pemain Timnas Thailand bisa bermain dengan tilex san santai.

"Para pemain saya bermain dengan santai, mereka sangat menikmati permainan meskipun bermain di bawah tekanan suporter, dan itu salah satu kunchi kami memenangkan pertandingan malam inu," pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved