Arema Malang

Barito Putera Kontra Arema FC, Sama-sama Tak Mau Anggap Remeh

Menghadapi Arema FC pasti berbeda. Pemain pasti punya motivasi lebih saat menghadapi tim seperti Arema FC.

Barito Putera Kontra Arema FC, Sama-sama Tak Mau Anggap Remeh
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Striker Arema FC, Dedik Setiawan merayakan gol yang dicetak ke gawang Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (7/7/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Konsistensi permainan Arema FC akan diuji kala menyambangi markas pemuncak klasemen sementara, Barito Putera, Rabu (11/7/2018). Duel tersebut akan menjadi ujian sesungguhnya bagi skuat tim Singo Edan.

Seperti diketahui, Arema FC memang mulai menunjukkan geliat untuk bangkit usai serangkaian hasil buruk diawal musim. Hasilnya mulai terlihat dalam tiga laga terakhir. Penampilan Arema FC mulai solid dan mampu menuai tiga kemenangan beruntun.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengakui bahwa laga melawan Barito Putera akan menarik. Pasalnya menghadapi pemuncak klasemen tentu memberi motivasi tambahan bagi para pemain. Jika mampu memgalahkan pemuncak klasemen tentu saja hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Arema FC.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya mulai pemusatan latihan di Batu lalu. Laga ini mungkin akan sedikit sulit, tetapi kini kamu sudah berkembang," ucapnya Selasa (10/7/2018).

Meskipun sudah mempersiapkan semuanya, bukan berarti Arema FC meremehkan Barito Putera. Justru tim Singo Edan bertamu ke markas Laskar Antasari dengan kewaspadaan tinggi. Apalagi beberapa pilar utama Arema FC harus absen seperti Ricky Ohorella, Purwaka Yudhi dan Thiago Furtuoso.

"Barito Putera juga akan bermain di kandang. Tentu ini akan menjadi keuntungan bagi mereka. Tetapi kami sudah siap menghadapi mereka," imbuhnya.

Sebaliknya, kubu Barito Putera juga menganggap Arema FC sebagai lawan tangguh. Tim Laskar Antasari menilai Arema FC merupakan ancaman nyata bagi mereka. Untuk itu, Barito Putera memastikan tetap habis-habisan demi poin penuh.

"Semua sudah tahu nama besar Arema FC dan bagaimana sejarah mereka. Untuk itu kami tetap menganggap laga ini sebagai laga besar," terang pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago.

Di sisi lain, pelatih asal Brazil itu mengakui anak asuhnya sedikit dilanda kelelahan. Sebab, jarak antara pertandingan sebelumnya dengan pertandingan mendatang tak terlalu lama. Meskipun dirinya meyakini bahwa para pemainnya pasti punya motivasi tinggi lawan Arema FC.

"Menghadapi Arema FC pasti berbeda. Pemain pasti punya motivasi lebih saat menghadapi tim seperti Arema FC," tandasnya.

Tags
Arema
Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help