Home »

Batu

Malang Raya

Dewanti Rumpoko Turun Lapangan Demi Tuntaskan Perkara PKL Bandel di Kota Batu

PKL Alun-Alun Kota Batu diberikan waktu seminggu untuk hengkang dari kawasan alun-alun. Hal itu disampaikan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko

Dewanti Rumpoko Turun Lapangan Demi Tuntaskan Perkara PKL Bandel di Kota Batu
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat bertemu dengan PKL di Alun-Alun Kota Batu, Selasa (10/7/2018). 

SURYAMALANG.COM, BATU - PKL Alun-Alun Kota Batu diberikan waktu selama seminggu untuk hengkang dari kawasan alun-alun. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat memantau para PKL di Alun-Alun Kota Batu, Selasa (10/7/2018).

Dalam pertemuan itu, Dewanti memberikan pengertian kepada para PKL agar mengerti soal peraturan dilarang berjualan di Alun-Alun Kota Batu. Dewanti sempat mengucapkan agar Pemkot Batu dengan pedagang ini bisa sama-sama menguntungkan. Di pembicaraan itu para pedagang saling mengutarakan keluh kesah jika harus pindah tempat untuk berjualan.

"Iya Bu, kami nanti berjualan di mana kalau pindah. Di sini juga tempat kami mencari rezeki," ucap salah seorang pedagang.

"Kami paham kok kebutuhan pedagang ini. Tapi kita harus sama-sama saling menguntungkan dan saling mengerti ya. Itu kan ada foodcourt, nanti kita tata piye enaknya," ucap Dewanti.

Setelah sekitar 20 menit berbincang dengan PKL Kota Batu, ia juga memantau foodcourt yang dibangun tahun 2017 itu. Di atas foodcourt itu sudah tertata kursi-kursi. Di mana kursi itu nantinya akan dibuat tempat duduk pengunjung.

Tapi, saat memantau foodcourt itu Dewanti sedikit kurang setuju, karena furniture kursi yang digunakan terlalu mewah. Ditakutkan jika dipakai untuk pengunjung, apalagi yang merokok akan terkena api rokok dan rusak.

Dewanti mengungkapkan kalau PKL itu diberi waktu seminggu untuk berjualan di area ring satu Alun-Alun.

"Pokoknya Senin depan, Alun-alun Batu bersih dari PKL. Konsekuensinya, kami tidak ingin menggunakan istilah menggusur. Tapi, Senin kami jaga ketat area Alun-alun ini," kata Dewanti.

Ditanya terkait akan dikemanakan para PKL ini, semuanya akan menempati Foodcourt. Ada 84 PKL yang akan menempati foodcourt itu. Baik di sisi atas foodcourt dan di sisi bawah foodcourt.

"Nah kalau ada PKL yang belum terdaftar, kami anjurkan untuk mendaftar. Agar mereka bisa juga mendapatkan tempat," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help