Piala AFF U 19

Piala AFF U 19, Jelang Semifinal Saddil Ramdani Sampaikan Pesan untuk Timnas Indonesia U-19

skuat asuhan Indra Sjafri tersebut lolos ke babak semifinal sebagai runner up Grup A dan akan menantang juara Grup B

Piala AFF U 19, Jelang Semifinal Saddil Ramdani Sampaikan Pesan untuk Timnas Indonesia U-19
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Pemain Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani, saat menghadapi Filipina di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (5/7/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO – Saddil Ramdani, winger lincah Timnas Indonesia U-19 mengaku bisa memetik pelajaran berharga dari kekalahan Timnas Indonesia atas Thailand 1-2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018, Senin malam (9/7/2018).

Kekalahan itu merupakan kekalahan pertama Timnas U-19  dari lima laga penyisihan Piala AFF U-19 yang sudah dilalui, karena empat laga sebelumnya Nurhidyat dan kawan-kawan mampu keluar sebagai pemenang.

Dengan hasil itu, skuat asuhan Indra Sjafri tersebut lolos ke babak semifinal sebagai runner up Grup A dan akan menantang juara Grup B di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018).

“Hasil pertandingan ini saya harap menjadi pelajaran bagi kami para pemain, semoga pertandingan-pertandingan berikutnya kami lebih fokus lagi dan bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat Indonesia,” terangnya usai laga.

Pemain kelahiran Raha, Sulawesi Tenggara itu mengungkapkan bahwa kekalahan Timnas Indonesia U-19 tidak lepas dari banyaknya kesalahan mendasar dari pemain di babak pertama, di saat bersamaan juga tekanan dari Thailand juga sangat kuat.

“Pertandingan itu kami dapat tekanan, ada presure dari tim Thailand, disamping itu kami belum menyempurnakan passing-passing kami dengan baik, karena itu Thailand memanfaatkan kelemahan kami itu untuk menciptakan gol,” terang Saddil.

Namun demikian, dirinya dan tim terus berbenah di babak kedua, sehingga bisa menciptakan gol perkecil kedudukan.

“Tapi kami selalu belajar dari apa yang mereka presure, di babak kedua kami bisa terus berbenah dan berbenah,” tegas pemain berumur 19 tahun tersebut.

Apalagi menurut Saddil, kebangkitan itu tidak lepas dari antusiasme dukungan dari suporter yang hadir ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, sehingga motivasi bermainnya lebih meningkat.

“Saya mengucapkan terimakasih pada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah hadir di Stadion Delta Sidoarjo untuk mendukung Timnas U-19, karena kebangkitan semangat kami adalah dukungan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help