Piala AFF U 19

VIDEO Aksi Egy Maulana Vikri dalam Latihan Jelang Laga Timnas U-19 Indonesia Vs Malaysia

Egy Maulana sudah terlihat hadir mengikuti latihan Timnas U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (11/7/2018).

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO -Timnas Indonesia U-19 yang akan menghadapi Timnas Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dalam partai semifinal Piala AFF U-19 2018, Kamis (12/7/2018) . 

Di pertandingan nanti Timnas U-19 Indonesia kemungkinan besar akan menurunkan Egy Maulana Vikri, salah satu bintang Timnas yang sebelumnya absen di fase grup.

Egy yang kini resmi dikontrak klub Polandia Lechia Gdansk sudah terlihat hadir mengikuti latihan Timnas U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (11/7/2018).

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menyatakan akan menggunakan komposisi 11 pemain terbaiknya di pertandingan nanti.

Komposisi terbaik itu, menurut pelatih asal Sumatera barat itu ia temukan selama babak penyisihan setelah setiap laga melakukan rotasi pemain.

“Dari empat pertandingan yang sudah dilalui, kami sudah punya cukup alasan untuk memilih siapa saja yang akan menjadi 11 pemain terbaik di Semifinal nanti, tim pelatih sudah memiliki catatan-catatan tentang para pemain di setiap posisi,” ungkap Indra Sjafri.

Selama babak penyisihan, Indra Sjafri selalu merotasi komposisi pemainnya, hanya sang kapten tim, Nurhidayat Haji Haris yang selalu dimainkan di lima laga babak penyisihan.

Sementara pemain lainnya selalu dirotasi.

Meski selalu merotasi, Indra Sjafri menegaskan, semua pemainnya adalah pemain inti, karena kualitas yang ada di skuat Timnas U-19 tahun ini sangat merata.

“Saya selalu melakukan rotasi, siapapun yang kita mainkan dia pemain inti semua, karena memang semuanya pemain bagus-bagus, sehingga menjadi pemain inti semua,” terang pelatih berumur 55 tahun tersebut.

Indra Sjafri tidak menyebut secara spesifik apakan nama Egy akan masuk line up yang disebutnya sebagai komposisi terbaik itu.

Tapi sebelumnya Indra Sjafri juga sudah memastikan kapan Egy Maulana Vikri akan merumput di Piala AFF U-19.

Baca: Egy Maulana Akhirnya Datang dan Akan Ikut Bela Timnas di Piala AFF U-19, Tapi Ini Kondisinya

Indra Sjafri menyebut akan menurunkan Egy pada laga semifinal, Kamis (12/7/2018) .

"Paling mungkin, dia akan bermain tanggal 12 (Juli)," ucap Indra Sjafri Minggu lalu.

Video aksi Egy saat menajalani latihan bersama Timnas U-19 Indonesia dapat disaksikan di atas :  

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help