Mojokerto

Isak Tangis Warnai Eksekusi Rumah di Mojokerto, Pemiliknya Tak Bisa Bayar Utang Rp 240 Juta

Eksekusi rumah mewah di Desa Watukenonggo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Kamis (12/7/2018).

Isak Tangis Warnai Eksekusi Rumah di Mojokerto, Pemiliknya Tak Bisa Bayar Utang Rp 240 Juta
mohammad romadoni
Anggota juru sita Pengadilan Negeri Mojokerto bersama anggota Polisi Polres Mojokerto melakukan eksekusi rumah di Desa Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Kamis (12/7/2018). 

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO - Anggota juru sita Pengadilan Negeri Mojokerto bersama anggota Polisi Polres Mojokerto melakukan eksekusi rumah di Desa Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Kamis (12/7/2018).

Eksekusi rumah milik Suyanto tersebut terpaksa dilakukan lantaran pihak termohon tidak bisa melunasi kredit di bank sebesar Rp 240 juta.

Suasana eksekusi sempat diiringi Isak tangis penghuni rumah yang menolak meninggalkan rumahnya.

Namun setelah membacakan amar putusan Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto bersama Tim Juru Sita tetap melakukan eksekusi dan meminta untuk mengosongkan perabotan di dari dalam rumah.

Seno Suharjo, Ketua Tim Juru Sita Pengadilan Negeri Mojokerto mengatakan proses eksekusi ini sebenarnya sudah lama harus dilakukan namun tidak ada tanggapan dari termohon.

"Kami telah memberikan peringatan untuk termohon eksekusi ini tetap dilakukan sesuai penetapan putusan Pengadilan Negeri Mojokerto," ungkapnya.

Menurut dia, eksekusi ini dilakukan karena termohon mempunyai persoalan utang di bank senilai Rp 240 juta. Karena tidak bisa membayarnya sehingga pihak bank melakukan proses pelelangan.

"Meski sempat ada penolakan eksekusi ini tetap berjalan sebagaimana mestinya," ujarnya. 

Tags
Mojokerto
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help