Malang Raya

Jorok! Bau Pesing Menyengat di Jembatan Penyeberangan Alun-alun Kota Malang

“Iya bau sekali. Padahal saya sering lewat sini dengan anak saya karena peraturannya kan memang dianjurkan lewat sini,” kata Puspita

Jorok! Bau Pesing Menyengat di Jembatan Penyeberangan Alun-alun Kota Malang
benni indo
Jembatan penyeberangan orang di Alun-alun Malang yang pesing, Kamis (12/7/2018) 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Puspita Edyawati (45) mengibaskan telapak tangannya tepat di depan hidung saat menuruni anak tangga jembatan penyeberangan orang di Alun-alun Malang.

Wajahnya mengernyit sehingga matanya menjadi sipit. Kedua anaknya berada di depan berlari agar segera mungkin bisa menuruni tangga.

Ternyata bukan tanpa alasan Puspita melakukan hal itu. Ia mengaku tidak kuat menghirup aroma pesing yang berada di jembatan penyeberangan orang.

Ia pun merasa heran, bagaimana mungkin ada bau pesing yang begitu menyengat di jembatan penyeberangan orang. Ia tak habis pikir akan hal itu karena jembatan penyeberangan orang itu dilewati banyak orang setiap harinya.

“Iya bau sekali. Padahal saya sering lewat sini dengan anak saya karena peraturannya kan memang dianjurkan lewat sini,” kata Puspita, Kamis (12/7/2018).

Ia berharap ada tindakan tegas terhadap orang-orang yang buang air kecil di situ. Apalagi di Alun-alun ada petugas Satpol PP yang berjaga-jaga. Menurutnya, papan himbauan saja tidak bisa menyadarkan orang yang pipis sembarangan.

“Pernah lihat papan larangan buang sampah didenda puluhan juta, itu saja masih ada yang buang sampah di situ. Jadi menurut saya ya memaksimalkan kerja petugas saja,” harap Puspita.

Keluhan senada juga diutarakan Muhammad Deny. Bahkan ia menyebut kalau jembatan penyeberangan orang itu seperti kandang kuda. Hal itu ia katakan ketika menghirup pesingnya aroma.

“Wah, seperti kandang kuda baunya. Saya tidak kuat,” ujar Deny yang kemudian mengurungkan niatnya untuk menyeberang di penyeberangan orang.

Menurutnya, tidak sepantasnya tempat penyeberangan orang aromanya seperti itu. Apalagi lokasinya berada di dekat Alun-alun Malang yang selalu ramai dikunjungi orang.

Halaman
12
Tags
Malang
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help