Malang Raya

Pembobol Rumah Dinas Bidan di Poncokusumo Ternyata Sudah 25 Kali Beraksi

Ia mencuri di rumah rumah dinas seorang bidan bernama Zunita Muthiatul Farida. Zunita tinggal di rumah dinas Polindes Belung.

Pembobol Rumah Dinas Bidan di Poncokusumo Ternyata Sudah 25 Kali Beraksi
Unit Reskrim Polsek Poncokusumo mengamankan Sokip (26) warga Desa Belung, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Ia mencuri di rumah rumah dinas seorang bidan bernama Zunita Muthiatul Farida. Zunita tinggal di rumah dinas Polindes Belung, Kecamatan Poncokusumo , Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, PONCOKUSUMO – Unit Reskrim Polsek Poncokusumo mengamankan Sokip (26) warga Desa Belung, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Ia mencuri di rumah rumah dinas seorang bidan bernama Zunita Muthiatul Farida. Zunita tinggal di rumah dinas Polindes Belung, Kecamatan Poncokusumo , Kabupaten Malang.

Kasubbag Humas Polres Malang AKP Farid Fathoni menjelaskan, peristiwa itu awalnya terjadi pada Senin (9/7/2018) ketika Zunita pulang ke rumahnya. Saat pulang, Zunita kaget mengetahi kaca jendela di dapur sudah pecah.

Ternyata tidak hanya kaca jendela dapur saja yang pecah, lemari yang ada di kamar juga terbuka. Sejumlah perabotan juga berantakan.

“Korban memeriksa pintu dapur ternyata sudah tidak dalam keadaan terkunci kemudian memeriksa almari kamarnya ternyata laptop miliknya hilang beserta chargenya dan mendapati almarinya sedikit berantakan,” kata Farid, Kamis (12/7/2018).

Tak berhenti di situ, korban juga mengecek almari milik anaknya yang ternyata sudah berantakan. Diperkirakan pelaku masuk ke dalam rumah dengan memanjat pagar rumah belakang yang tingginya kurang lebih dua meter.

Setelah itu berusaha merusak kunci pintu belakang akan tetapi mengalami kesulitan. Lalu memecahkan kaca cendela dapur dan membuka pintu dapur dari luar karena kunci dapur masih menempel pada pintu.

“Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 3 juta dan melaporkan kejadaian tersebut ke Polsek Poncokusumo,” imbuh Farid.

Setelah mendapat laporan, anggota Polsek Poncokusumo melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku pada Kamis (12/7/2018). Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata Sokip mengaku telah melakukan pencurian dan percobaan pencurian sejak tahun 2016.

“Total ada 26 TKP yang sudah dijajah Sokip,” terangnya.

Polisi pun mengembangkan pencarian barang bukti berdasarkan beberapa tempat yang sudah didatangi Sokip. Polisi pun mengamankan beberapa barang bukti seperti Laptop Asus, Note Book Asus, lima ponsel berbagai macam merk, dan sejumlah barang bukti lainnya.

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved