Malang Raya

Pemkab Toja Una Una Ingin ITN Bisa Tingkatkan SDM Aparaturnya

ITN Malang dan Pemkab Tojo Una Una, Provinsi Sulawesi Tengah memperpanjang nota kesepahaman yang kedua, Kamis (12/7/2018).

Pemkab Toja Una Una Ingin ITN Bisa Tingkatkan SDM Aparaturnya
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Rektor ITN (kiri) Dr Lalu Mulyadi MT bersama Bupati Toju Una Una saat perpanjangan penandatangan MoU antara dua lembaga, Kamis (12/7/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - ITN Malang dan Pemkab Tojo Una Una, Provinsi Sulawesi Tengah memperpanjang nota kesepahaman yang kedua, Kamis (12/7/2018). Hadir di acara itu Bupati Muhammad Lahay SE MM dan Dr Lalu Mulyadi MT, rektor ITN dan pejabat lainnya.

Kepala Bappeda Rizal C Panjili SE MAP menyatakan dalam kerjasama ini ingin ITN bisa membantu pengembangan wilayah dan SDM daerah ini. Kabupaten ini adalah wilayah pemekaran sejak 13 tahun lalu.

"Untuk SDMnya, sudah kami diskusikan dengan bupati. Terutama SDM aparatur negaranya," jelas Rizal di acara itu.

Entah itu nanti akan mengambil jenjang S1 atau S2 dari prodi-prodi yang ada di ITN.

"Semoga bisa di tahun anggaran 2019. Selanjutnya akan kami sampaikan ke ITN," papar Rizal. Diharapkan ilmu yang didapat aparatnya bisa bermanfaat buat daerah tersebut.

Dikatakan dia, pemda sudah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi. Namun yang menyangkut keteknikan baru dengan ITN. Sebab bisa bekerjasama misalkan di bidang perencanaan dan arsitektur. Bidang yang ingin dikembangkan di daerah itu seperti perikanan, pertanian juga pariwisata.

Ada 12 kecamatan di kabupaten ini. Sebanyak enam kecamatan di daratan dan sisanya di kepulauan.

"Ada potensi pariwisata di daerah kami berupa kawasan kepulauan yang didorong menjadi andalan pariwisata. Sekarang sedang dipromosikan," kata bupati.

Rektor ITN di acara itu mengenalkan kampusnya termasuk prodi-prodinya di S1, S2 dan jenjang D3. Sebab yang hadir adalah bupati baru sejak 2016.

"Saya orang parpol, Pak Rektor. Dua kali menjadi anggota dewan. Sehingga butuh kerjasama dengan orang teknik," kata bupati.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved