Malang Raya

Warga Tumpang Tewas di Pantai Ungapan Kabupaten Malang, Diduga Terseret Arus

Terbawa arus Pantai Ungapan, Nofan Pratama (20) warga Desa Malang Suko, Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang tewas

Warga Tumpang Tewas di Pantai Ungapan Kabupaten Malang, Diduga Terseret Arus
IST
Korban tenggelam di Pantai Ungapan dimasukkan mobil ambulance dibawa keluarga untuk dimakamkan, Kamis (12/7/2018). 

SURYAMALANG.COM, GEDANGAN - Terbawa arus Pantai Ungapan, Nofan Pratama (20) warga Desa Malang Suko, Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang tewas.

Nyawa korban yang sempat tenggelam di Pantai Ungapan di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang tidak tertolong meski sempat dibawa ke Puskesmas, Kamis (12/7/2018).

Kasatpolair Polres Malang, AKP Dwiko Gunawan menjelaskan, musibah yang dialami korban terjadi tepatnya di muara sungai sebelah timur Pantai Unggapan. Awalnya korban bersama enam rekannya tiba di Pantai Ungapan sekitar pukul 07.15 WIB.

Korban langsung mandi di laut pantai Ungapan. Tiba-tiba, korban yang sedang mandi sendirian berteriak meminta tolong. Diduga, korban tidak kuat menahan kuatnya arus bawah laut Pantai Ungapan yang menyeretnya tenggelam.

"Teriakan permintaan tolong itupun sempat didengar oleh teman korban yang langsung berupaya memberi pertolongan, tapi korban keburu tenggelam," kata Dwiko Gunawan.

Meski demikian, menurut Dwiko, teman korban tetap berupaya mencari korban yang tenggelam. Dan sebentar kemudian tubuh korban muncul kembali di permukaan air yang langsung dapat diberi pertolongan.

Melihat korban masih hidup, langsung saja dilarikan ke Puskesmas Sitiarjo untuk dapat pertolongan medis.

"Namun ketika sampai di Puskesmas oleh dokter dinyatakan korban telah meninggal dunia," tandas Dwiko Gunawan.

Jasad korban, tambah Dwiko, langsung dibawa ke tempat tinggalnya. Ini setelah pihak keluarga menganggap apa yang terjadi dan menimpa korban merupakan musibah.

"Keluarga menolak dilakukan visum sehingga jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," tutur Dwiko Gunawan.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help