Piala Dunia

Luka Modric Layak Diganjar Penghargaan Bola Emas di Piala Dunia 2018

Kroasia melangkah ke babak final Piala Dunia 2018, alias final Piala Dunia pertama mereka sepanjang keikutsertaan di turnamen ini

Luka Modric Layak Diganjar Penghargaan Bola Emas di Piala Dunia 2018
AFP
Gelandang Denmark, Christian Eriksen (kiri), berduel dengan gelandang Kroasia, Luka Modric, dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Rusia pada 1 Juli 2018. 

SURYAMALANG.COM - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mengklaim kapten timnya, Luka Modric, layak diganjar penghargaan Bola Emas alias gelar pemain terbaik Piala Dunia 2018.

Kroasia melangkah ke babak final Piala Dunia 2018, alias final Piala Dunia pertama mereka sepanjang keikutsertaan di turnamen sepak bola sejagat tersebut.

Mereka akan bertemu Perancis pada babak final, Minggu (15/7/2018) di Stadion Luzhniki, Rusia. 

Pasukan arahan Zlatko Dalic menjadi finalis setelah menyingkirkan Inggris 1-2 pada babak semifinal, Rabu (11/7/2018) waktu setempat.

Dikutip BolaSport.com dari AS, Dalic mengatakan Luka Modric pantas menjadi pemain terbaik turnamen empat tahunan itu.

"Kroasia akan sangat senang kalau Modric menjadi pemain terbaik turnamen. Dia sudah memenangi semua gelar di Real Madrid, tetapi belum pernah dengan tim nasional. Gelar pemain terbaik akan mengesahkan reputasinya," kata Dalic.

Jelang laga pamungkas versus Perancis, Dalic sudah mengantisipasi jika pemain Les Bleus menghentikan pergerakan pemain Real Madrid itu.

"Kroasia tidak takut kalau Perancis berusaha mengisolasi Modric. Kami punya pemain lain," ucap Dalic melanjutkan.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help