Universitas Brawijaya

Wakil Rektor 3 Universitas Brawijaya Jamin Juara Kejurnas PSHT Masuk UB

Ini kabar gembira bagi para siswa SMA kelas 3 yang mengikuti Kejurnas Persaudaraan Setia Jati Terate (PSHT) Raja Brawijaya II 2018.

Wakil Rektor 3 Universitas Brawijaya Jamin Juara Kejurnas PSHT Masuk UB
PEMBUKAAN - Warek 3 UB, Prof Dr Ir Arief Prajitno MS, memukul gong sebagai tanda pembukaan Kejurnas PSHT Raja Brawijaya II 2018 di Gedung Samantha Krida UB, Jumat (13/7) malam. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kabar gembira bagi para siswa SMA kelas 3 yang mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persaudaraan Setia Jati Terate (PSHT) Raja Brawijaya II 2018 di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jumat (13/7/2018) sampai Selasa (17/7/2018).

Para siswa SMA yang jadi juara di kejuaraan ini dijamin masuk UB melalui jalur prestasi.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor (Warek) III UB, Prof Dr Ir Arief Prajitno MS, saat membuka kejuaraan ini, Jumat (13/7) malam. Menurut Arief, mengapa kejuaraan diarahkan ke siswa SMA, terutama kelas 3, bukan SD atau SMP, karena UB punya kepentingan untuk banyak mengukir prestasi nasional.

Diungkapkannya, kesempatan itu bukan hanya untuk kejuaraan pencak silat saja, melainkan semua bidang yang ada unit kegiatan mahasiswanya di UB. Karena UB selama ini menjadi gudangnya juara, sehingga uk mengukir prestasi itu, UB butuh sumber daya manusia (SDM) yang andal.

Arief mencontohkan UB sudah meraih juara umum pekan ilmiah mahasisma nasional (Pimnas) hingga 6 kali berturut-turut. Karena itu, tahun ini UB juga menargetkan meraih juara umum Pimnas yang ketujuh kalinya.

Menurut Arief, saat ini UB di peringkat 3 sebagai kampus peraih prestasi tingkat nasional dari 47 bidang yang ada. Dipaparkan Arief, prestasi nasional itu sangat penting karena ada skor nilainya bagi kampus.

“Karena itu PSHT kami dorong untuk selalu menggelar kejuaraan nasional, dan tahun ini merupakan kejuaraan nasional kedua setelah Raja Brwaijaya I tahun 2015 lalu,” jelas Arief.

Menurut Ketua Panitia Kejurnas PSHT Raja Brawijaya II 2018, Anja, kejuaraan ini diikuti 350 pesilat dari berbagai kampus dan SMA se Indonesia. Pembina UKM PSHT UB, Dr Ir Edy Sujarwo, berharap kejuaraan ini berjalan lancar dan mampu melahirkan bibit-bibit pesilat andal. Pembukaan kejuaraan ini dimeriahkan dengan operet kelahiran Raden Wijaya dan band PSHT UB. (eko nurcahyo)

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help