Nasional

Semua Menteri dari PKB Diajukan sebagai Calon Anggota DPR

#PKB - "Pak Hanif Dhakiri dapil Depok, Menpora dapil Jakarta Timur, dan Pak Eko Sandjojo di dapil Bengkulu," kata Karding.

Semua Menteri dari PKB Diajukan sebagai Calon Anggota DPR
SURYAMALANG.COM/David Yohanes
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sanjoyo saat berkunjung ke Sumber Andeman, Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Senin (27/3/2017). 

SURYAMALANG.COM, JAKARTTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung semua menterinya di kabinet sebagai calon anggota DPR periode 2019-2024.

"Ada tiga menteri yang mencalonkan diri dan dicalonkan oleh partai," kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding saat mendaftarkan caleg PKB ke Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Selasa (17/7/2018) malam. Ketiga menteri tersebut, yakni Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo.

"Pak Hanif Dhakiri dapil Depok, Menpora dapil Jakarta Timur, dan Pak Eko Sandjojo di dapil Bengkulu," kata Karding. Karding mengakui, PKB mengusung tiga nama menteri tersebut untuk mendulang suara dalam Pileg mendatang.

Sebab, ketiganya sudah beberapa kali diusung PKB dan meraih banyak suara hingga lolos ke Senayan. "Mereka akan membantu partai memperoleh suara, mendapatkan kursi, sekaligus mengajak masyarakat untuk bergabung," kata dia.

Karding mengatakan, ketiga menteri tersebut tidak akan mundur dari kabinet kerja selama kampanye. Sebab, peraturan tak melarang menteri jadi caleg.

Presiden Joko Widodo juga sudah mengizinkan para menterinya yang maju dalam pileg untuk mengambil cuti. "Kita ikuti aturan di undang-undang dan Kepresidenan," kata Karding.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PKB Usung Semua Menterinya Jadi Caleg DPR", https://nasional.kompas.com/read/2018/07/17/22065291/pkb-usung-semua-menterinya-jadi-caleg-dpr.

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help