Malang Raya

Qurothul Ayuni Ingin Segera Menjadi Guru SMA

Dara asal Banyuwangi itu pun mulai mempersiapkan diri agar bisa menjadi guru yang tidak hanya mentransfer ilmu.

Qurothul Ayuni Ingin Segera Menjadi Guru SMA
Qurothul Ayuni (22) 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Perkembangan zaman menuntut dunia pendidikan mampu beradaptasi. Jika tidak bisa melahirkan anak yang bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman, konsekuensinya cukup besar bagi keberlangasungan bangsa.

Hal itulah yang mendorong Qurothul Ayuni (22) tertantang menjadi seorang guru. Menurutnya, sosok guru memiliki peran sentral dalam dunia pendidikan. Bahkan bisa dibilang guru sebagai kunci utama untuk membangkitkan semangat anak didik mau belajar.

Jika anak didik semangat belajar, dia cenderung bisa memahami materi yang disampaikan. Tidak sekadar di situ, peserta didik bisa mengkreativitaskan materi yang diberikan.

Dara asal Banyuwangi itu pun mulai mempersiapkan diri agar bisa menjadi guru yang tidak hanya mentransfer ilmu, tapi juga menjadi penyemangat murid-muridnya.

Ayun ingin sekali mengajar di sebuah SMA. Menurutnya, anak SMA berada dalam masa usia transisi antara anak-anak ke dunia remaja.

"Kalau SMP menurut saya masih terlalu dini. Jadi tantangannya memang di SMA,"ujarnya, Sabtu (21/7/2018).

Di samping itu, Ayun menilai kalau lulusan sarjana pendidikan melanjutkan ke program pendidikan guru (PPG). Gadis hobi menulis itu mengatakan, mengikuti PPG tidak sekadar untuk memenuhi persyaratan untuk menjadi guru profesional.

"Tapi itu untuk menempa pengalaman mengajar juga sehingga guru betul-betul profesional bekerja," tegasnya.

Ayun yang sebentar lagi akan merampungkan studinya mengaku sudah tidak sabar untuk melanjutkan PPG. Sembari itu, ia juga menaruh beberapa lamaran di sekolah untuk menempa pengalamannya mengajar.

Tags
Malang
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved