Nasional

Presiden Jokowi : Jangan Mau Dikompor-kompori Sama Politisi yang Tidak Benar

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan para kepala desa tidak ikut terpancing suhu panas menjelang tahun politik.

Presiden Jokowi : Jangan Mau Dikompor-kompori Sama Politisi yang Tidak Benar
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
FOTO ARSIP - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), saat peluncuran PPh 0,5 persen bagi UMKM di Gedung Jatim expo Surabaya, Jumat (22/6/2018). 

SURYAMALANG.COM - Presiden Joko Widodo mengingatkan para kepala desa tidak ikut terpancing suhu panas menjelang tahun politik.

Ia meminta para kepala desa tidak terpengaruh dengan politisi-politisi yang suka memanaskan suasana.

"Jangan mau dikompor-kompori sama politisi-politisi yang tidak benar. Sekarang ini banyak (politisi) kompor, baik kompor minyak maupun kompor gas. Banyak yang kemakan," kata Jokowi saat membuka acara Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa Tahun 2018, di Yogyakarta, Rabu (25/7/2018).

Sebaliknya, Jokowi justru berharap kepala desa bisa mendinginkan suasana.

Kepala desa diminta mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan berita hoax, khususnya yang terkait dengan suku, agama, ras dan antargolongan.

"Bapak ibu memiliki tempat paling depan berhubungan dengan rakyat, kalau bisa mematangkan cara-cara berpolitik, mendewasakan cara-cara berpolitik," kata Mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Kepala Negara mengatakan, pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif atau pemilihan presiden harusnya bisa menjadi ajang memilih pemimpin terbaik.

Jangan sampai karena kontestasi lima tahunan itu, masyarakat jadi terpecah belah "Pilih yang terbaik, setelah itu harus bersatu kembali. Setuju tidak?" kata Jokowi yang juga akan kembali berkontestasi dalam Pemilihan Presiden 2019.

Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help