Persela Lamongan

Persela Kembali Datangkan Striker Muda, Dendy Sulistyawan

Selama berseragam Bhayangkara FC musim 2018, Dendy sudah dimainkan sebanyak 12 kali, 5 laga di antaranya menjadi starter.

Persela Kembali Datangkan Striker Muda, Dendy Sulistyawan
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
ARSIP - Ahmad Alfarizie, bek Arema Cronus berebut bola dengan Dendy Sulistyawan, gelandang Persela Lamongan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (6/11/2016). 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN – Persela Lamongan kembali mendatangkan striker muda, Dendy Sulistyawan, pemain pinjaman dari Bhayangkara FC.

Datangnya Dendy ke Persela Lamongan untuk mengisi kekosongan lini depan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu, juga memberikan kesempatan bermain lebih banyak bagi pemain kelahiran Lamongan 12 Oktober 1996 tersebut.

Sebelum bergabung dengan Bhayangkara FC, Dendy pernah membela Persela di musim 2016, lalu pindah ke Bhayangkara musim 2017 hingga sekarang.

Selama berseragam Bhayangkara FC musim 2018, Dendy sudah dimainkan sebanyak 12 kali, 5 laga di antaranya menjadi starter. Total menit bermain Dendy adalah 445 menit. Dari jumlah tersebut, Dendy hanya mencatatkan satu gol.

Kembali ke Lamongan, bagi Dandy ibarat pulang ke rumah sendiri karena karier profesional Dendy dalam sepak bola memang dimulai dari Persela.

"Saya selalu membayangkan pasti suatu saat pulang kembali (ke Persela), karena di sini saya merasakan sebagai rumah sendiri juga mendapatkan kenyamanan," ungkap Dendy sebagaimana dikutip dari laman resmi Persela, Jumat (27/7/2018).

Di Persela, pemain berumur 21 tahun itu akan menggunakan jersey bernomor punggung 51. Angka itu merupakan pilihannya sendiri sesuai usia Persela saat ini.

"Awalnya saya menginginkan nomor 22, tapi karena sudah dipakai jadi saya memilih nomor punggung 51, karena angka ini juga bertepatan dengan ulang tahun Persela," terang Dendy.

Meski sebagai pemain baru yang di datangkan usai putaran pertama Liga 1, Dendy optimis dirinya bisa bersaing secara sehat dengan pemain lain untuk merebut posisi utama di Persela.

"Tentang persaingan di tim, saya optimis. Apalagi saya lihat karakter pelatih (Aji Santoso) selalu memberi kesempatan setiap pemain, tidak pemain itu-itu saja yang diturunkan," ungkapnya.

Dendy akan menjalani latihan perdana bersama Wallace Costa dan kawan-kawan Sabtu sore (28/07/18) di Stadion Gelora Surajaya Lamongan menjelang persiapan Persela menjamu Persipura pada laga pekan ke-18 Liga 1 2018, Minggu malam (29/7/2018).

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help