Malang Raya

Bhayangkari Malang Gelar Baksos Layanan Kesehatan Gratis

Peduli pada masyarakat lingkungan sekitar, Bhayangkari Cabang Malang gelar Bhakti Sosial dalam rangka peringatan kesatuan gerak Bhayangkari

Bhayangkari Malang Gelar Baksos Layanan Kesehatan Gratis
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Ketua Bhayangkari Cabang Malang, Tika Yade Setiawan Ujung, menyaksikan pemeriksaan kesehatan salah satu warga nelayan Sendang Biru Malang, Senin (30/7). 

SURYAMALANG.COM, SUMBERMANJING WETAN - Peduli pada masyarakat lingkungan sekitar, Bhayangkari Cabang Malang gelar Bhakti Sosial. Hal itu sekaligus dalam rangka peringatan kesatuan gerak Bhayangkari ke 66.

Ketua Bhayangkari cabang Malang, Tika Yade Setiawan Ujung menjelaskan, dalam kegiatan kali ini anggota Bhayangkari melakukan Bhakti Sosial dengan memberikan layanan pengobatan kesehatan gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, dan bantuan tali asih kepada para nelayan Sendang Biru Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang.

"Kami ingin menciptakan kebersamaan dengan masyarakat nelayan. Kami peduli kepada kesehatan dan kehidupan mereka, makanya kami gelar Baksos untuk para nelayan," kata Tika Yade Setiawan Ujung yang juga istri Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Senin (30/7/2018).

Dijelaskan Tika Yade Setiawan Ujung, dalam menjalankan kegiatan Baksos tersebut pihaknya sengaja mengajak semua anggota Bhayangkari cabang Malang bersama jajaran Polair Polres Malang. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada semua anggota Bhayangkari akan pentingnya peran dari para nelayan.

Ini dikarenakan berkat kerja keras dari nelayan menjadikan kebutuhan salah satu protein untuk tubuh bisa terpenuhi. Apalagi protein dari ikan laut menjadi salah satu vitamin penumbuh kecerdasan manusia.

"Maka dari itu, rasanya sangat penting nelayan mendapat perhatian sebagai pahlawan protein. Karena nelayanlah rakyat bisa selalu sehat dan cerdas," ucap Tika Yade Setiawan Ujung.

Memang, diakui Tika Yade Setiawan Ujung, pihaknya melihat para nelayan banyak disibukkan rutinitas sehari-hari mencari ikan di laut dan memasarkan ikan hasil tangkapanya ke pasar. Rutinitas kerja yang padat setiap harinya tersebut sedikit banyak telah menjadikan nelayan kurang memperhatikan kesehatan tubuhnya.

Dengan demikian, dirasa penting memberikan kesadaran dan pemahaman kepada para nelayan untuk selalu menjaga dan memperhatikan kesehatan.

"Jangan sampai nelayan seringkali sakit sehingga tidak melaut dan itu berdampak pada hasil tangkapan ikan di laut turun. Untuk itulah kami datang dan peduli pada nelayan," tutur Tika Yade Setiawan Ujung.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved