Persela Lamongan

Kalahkan Persipura, Pelatih Persela Aji Santoso : Pertandingan yang Menegangkan Buat Jantung

Aji Santoso menilai kemenangan itu adalah kemenangan yang menegangkan, pasalnya meskipun Persela tampil sebagai tim tuan rumah

Kalahkan Persipura, Pelatih Persela Aji Santoso : Pertandingan yang Menegangkan Buat Jantung
SURYAMALANG.COM, Alfi Syahri Ramadan
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN – Perela Lamongan akhirnya bisa taklukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-2 pada lanjutan pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu malam (29/7/2018).

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Persela atas Persipura di tiga tahun pertemuan terakhir, pasalnya, di lima pertemuan sebelumnya, Persipura selalu bisa memenangkan laga.

Tahun 2016 Persipura bisa memenangkan laga tandangan maupun kandang dengan skor 0-1 dan 5-0, begitu juga pertemuan keduanya tahun 2017, Persipura kembali menang menang 0-1 dan 2-1. Sementara di putaran pertama Liga 1 2018, Persipura juga unggul 2-1 atas Persela.

Tiga gol kemenangan Persela dicetak oleh Dendy Sulistyawan menit 48, 55, dan 80. Sementara dua gol dari tim tamu, Persipura dicetak olah Addison Alves menit 70 dan Hilton Moreira menit 77.

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso menilai kemenangan itu adalah kemenangan yang menegangkan, pasalnya meskipun Persela tampil sebagai tim tuan rumah, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu sepanjang pertandingan kalah dominasi atas tim tamu.

Tercatat, Persela hanya mampu menguasai bola sebesar 47 persen, dari jumlah itu hanya bisa melepasakan 8 tembakan, dimana empat tembakan diantaranya langsung mengarah ke gawang Persipura.

Sementara tim tamu, Perisipura mendominasi permainan dengan mencatatkan penguasaan bola 53 persen dengan menciptakan 12 tembakan, 4 diantaranya mengarah ke gawang.

“Pertandingan yang sangat seru dan pertandingan yang sangat menegangkan buat jantung pelatih, kita sudah unggul 2-0 akhirnya tersusul 2-2, tapi Alhamdulillah akhirnya kita menang 3-2, hanya satu yang saya ingin sampaikan from zero to hero buat Dendy (Sulistyawan),” terang Aji Santoso usai laga.

Di pertandingan itu, Dendy tampil energik, masuk dari menit 14 menggantikan Fahmi Al Ayyubi yang mengalami cedera. Dendy tampil impresi sepanjang laga dan bisa mencetak tiga gol.

Padahal Dendy baru bergabung dengan Persela H-2 menjelang laga melawan Persipura sebagai pemain pinjaman dari Bhayangkara FC untuk putaran kedua Liga 1 2018.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help