Malang Raya

Ini Identitas Terduga Teroris yang Ditangkap di Lawang Kabupaten Malang

Terduga teroris yang ditangkap di Lawang, Kabupaten Malang, adalah Abdullah yang merupakan anggota JAD wilayah Jatim

Ini Identitas Terduga Teroris yang Ditangkap di Lawang Kabupaten Malang
KOMPAS.com
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, LAWANG - Terduga teroris yang ditangkap di Lawang, Kabupaten Malang, adalah Abdullah yang merupakan anggota JAD wilayah Jatim.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat dikonfirmaai menjelaskan bahwa terduga teroris adalah pelaku peledakkan bom Bangil, Pasuruan, yang melarikan diri.

"Pelaku Bangil, Pasuruan. Untuk detailnya, silahkan koordinasi Densus 88 Mabes atau Polda," ujar Yade melalui pesan singkat, Sabtu (4/8/2018).

Baca: Terduga Teroris dari Bangil Pasuruan Diciduk di Malang, Bercak Darah Warnai Jalanan

Berdasarkan laporan petugas yang beredar di kalangan jurnalis, penangkapan itu terjadi pada Jumat 3 Agustus 2018 pukul 21.00 wib di Desa Turejo, Lawang, Kabupaten Malang. Lokasinya berada di seputar Pasar Lawang, tepatnya Gang Kali Biru.

Penangkapan itu dilakikan oleh anggota Polsek Lawang. Terduga teroris yang ditangkap adalah Abdullah yang berusia 29 tahun.

Awalnya anggota Polsek Lawang mendapatkan informasi dari media sosial tentang adanya seseorang laki-laki yang melakukan pencarian terhadap saudaranya di sekitar Gereja Jago Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

Pada pukul 22.00 wib, saat pelaksanaan patroli, anggota Polsek Lawang menemukan laki-laki tersebut.

Selanjutnya petugas membangunkan lelaki tersebut yang ternyata adalah Abdullah. Petugas bermaksud menanyakan identitas namun Abdullah bergegas mengambil tasnya yang digunakan sebagai bantal.

Abdullah lalu melakukan perlawanan terhadap anggota Polsek Lawang dengan mengambil senjata tajam jenis pisau dari dalam tasnya dan melakukan penusukan terhadap petugas. Namun penusukan itu dapat dihindari petugas.

Selanjutnya Petugas melakukan tembakan peringatan ke arah atas namun tersangka belum menyerahkan diri sehingga petugas melakukan penembakan ke bagian kaki. Akan tetapi Abdullah berlari menuju ke pemukiman penduduk di Gang Kali Biru.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved