Persela Lamongan

Persebaya Vs Persela, Laskar Joko Tingkir Tampil Pincang di Stadion Gelora Bung Tomo

Persela Lamongan tidak bisa memainkan empat pemain andalannya kala melakoni laga tandang ke markas Persebaya Surabaya

Persebaya Vs Persela, Laskar Joko Tingkir Tampil Pincang di Stadion Gelora Bung Tomo
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Saddil Ramdani saat berlaga di Stadion Surajaya Lamongan bersama Persela. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYAPersela Lamongan tidak bisa memainkan empat pemain andalannya kala melakoni laga tandang ke markas Persebaya Surabaya, pada lanjutan pertandingan pekan ke-19 di Stadion Gelor Bung Tomo, Minggu sore (5/8/2018).

Empat pemain itu adalah Loris Arnaud, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi dan Saddil Ramdani. Loris harus absen karena akumulasi kartu kuning, Fahmi masih dalam tahap pemulihan cedera hamstring, Saddil Ramdani  bergabung dengan Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan persiapan Asian Games.

Sementara Diego Assis masih menjalani hukuman larangan bermain dari Komisi Disiplin PSSI, berkenaan dengan tingkah laku buruk kala tandang ke markas Persib Bandung. Diego dinilai menyikut dengan sengaja gelandang Persib Bandung, Hariono.

"Loris tidak bisa main karena akumulasi kartu. Fahmi hamstring dan engkel, lawan Persebaya juga tidak bisa main. Beruntung ada Dendy (Sulistyawan), jadi masih banyak opsi di laga nanti," ungkap Aji santoso pelatih Persela, usai memimpin latihan di Surajaya, Lamongan, Jumat (3/8/2018) sore.

Opsi menurunkan Dendy sebagai striker sejak awal laga bukan tanpa alasan, karena striker asli Lamongan itu di laga menjamu Persipura tampil apik dengan mencetak hatrick dan membawa Persela unggul atas Persipura 3-2.

"Kita akan memaksimalkan peran Dendy. Tidak ada pilihan lain. Memang sedikit disayangkan, menghadapi laga pentingn ini, beberapa pemain harus absen. Namun saya lihat anak-anak maksimal selama masa persiapan, semoga bisa dapat poin maksimal di Surabaya nanti," terang pelatih asal Malang tersebut.

Sangat mungkin, Dendy akan di dukung oleh dua gelandang anyar Persela, Gian Zola Nasrulloh Nugraha dan Ahmet Atayev sejak menit pertama, pasalnya di laga sebelumnya kedua pemain anyar Persela itu juga tampil maksimal.

Menyambut laga itu, tim beralias Laskar Joko Tingkir memiliki modal berharga setelah di laga sebelumnya berhasil mengandaskan Persipura dengan skor 3-2. Sebaliknya, tim tuan rumah Persebaya Surabaya baru saja meraih hasil buruk setelah kalah dari tuan rumah, Perseru Serui dengan skor 1-3.

Namun melihat rekor pertemuan di putaran pertama, kedua tim sama kuat karena keduanya bermain imbang 1-1 kala bertemu di Stadion Surajaya, Lamongan.

Namun Aji memastikan, pertandingan nanti akan berjalan ketat, meskipun tim tuan rumah, Persebaya Surabaya baru saja ditinggal pelatihnya Alfredo Vera yang mengundurkan diri.

Ditambahaknnya, pemain Persela harus mewaspadai kondisi tersebut, karena bisa jadi dari situasi itu pemain Persebaya bangkit dengan semangat dan daya juang baru.

“Seharusnya dengan situasi ini kalau bisa kita harus bisa mengambil keuntungan, tetapi jangan lupa, dengan kekuatan pemain kadang-kadang situasi ini bisa membuat mereka down atau sebaliknya berbalik 100 persen dengan spirit dan semangat baru yang akan dijalani oleh Persebaya. Dan saya sudah menyampaikan pada pemain untuk benar-benar fokus menghadapi Persebaya,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help