Piala AFF

Hadapi Malaysia di Semifinal, Fakhri Husaini Berharap Timnas Indonesia U16 Main Tanpa Beban

Timnas Indonesia U16 akan melakoni laga panas di babak semifinal Piala AFF U16 2018 kontra Timnas Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Hadapi Malaysia di Semifinal, Fakhri Husaini Berharap Timnas Indonesia U16 Main Tanpa Beban
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Bagus Kahfi dan pemain Timnas U16 Indonesia melakukan selebrasi gol atas Kamboja, Seninn (6/8/2018) 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO – Timnas Indonesia U16 akan melakoni laga panas di babak semifinal Piala AFF U16 2018 kontra Timnas Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam (9/8/2018).

Meskipun kemungkinan besar laga itu akan berlangsung dengan tensi tinggi, Fakhri berharap skuat asuhannya bisa menikmati laga itu dan bermain tanpa beban.

Utamanya, untuk usia kelompok umur di bawah 16 tahun, target juara bukan tujuan utama, meski demikian, Fakhri tidak mau bermain tidak maksimal sehingga mengecewakan para pendukung Indonesia.

Baca: Prediksi Skor Timnas U16 Indonesia Vs Malaysia Semifinal Piala AFF U-16 2018, Kick Off Jam 19.00

Baca: Jelang Laga Timnas U16 Vs Malaysia, Ini Pesan Fakhri Husaini kepada Seluruh Suporter Indonesia

Baca: Jika Malaysia Bermain Bertahan, Inilah yang Harus Dilakukan Pemain Timnas Indonesia U16

“Buat saya, pemain U16 itu seperti difilanesia itu sudah jelas, target juara itu bukan tujuan utama buat anak-anak. Tapi tentu saja ketika kita tampil di semifinal dan tampil di depan pendukung sendiri yang begitu fanatik dan kreatif, tentu kita tidak mau mengecawakan mereka,” ungkapnya, Rabu (8/8/2018).

Target tidak harus menang menurut Fakhri sebenarnya sama seperti di laga-laga sebelumnya di babak penyisihan, Fakhri berharap pemainnya juga bisa menjalani laga besok malam tanpa beban.

“Di laga-laga sebelumnya kita bisa mencapai target sempurna dengan semua kemenangan, itu tidak pernah ada target mereka harus menang, mereka menikmati betul pertandingan itu. Saya harapkan di laga semifinal ini juga mereka bisa menikmati laga, tanpa ada beban apapun,” terangnya.

Meskipun memang, pada pertemuan terakhir kedua tim ajang persahabatan bulan Juli 2018 lalu di Stadion MBPJ, Petaling Jaya, Malaysia, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Malaysia dengan skor 3-4. Tiga gol dari Indonesia dicetak oleh Yadi Mulyadi, David Maulana (P), dan gol bunuh diri bek Muhammad Firdaus Ramli.

Untuk itu, di laga ini adalah kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk revans, apalagi di laga ini Indonesia bermain di depan publik sendiri.

“Ini pertemuan kedua, kemarin kami kalah 4-3 di Malaysia pada pertandingan uji coba, pertandingan cukup ketat, kami sebenarnya banyak peluang juga di laga itu. Tentu ini kesempatan kami untuk revans,” pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help