Piala AFF

Jika Malaysia Bermain Bertahan, Inilah yang Harus Dilakukan Pemain Timnas Indonesia U16

di laga penyisihan Piala AFF U16 2018, Fakhri menilai sudah menghadapi beberapa tim dengan pola permainan bertahan dan bisa diatasi

Jika Malaysia Bermain Bertahan, Inilah yang Harus Dilakukan Pemain Timnas Indonesia U16
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Pemain Timnas Indonesia U16, Sutan Zico, selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste, Sabtu (4/8/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO – Pelatih Timnas Indonesia U16, Fakhri Husaini, mengaku tidak mempermasalahkan dan sudah mengantisipasi jika di laga semifinal nanti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam (9/8/2018), Timnas Malaysia bermain bertahan.

Bahkan, pelatih asal Aceh itu tidak terlalu mempermasalahkan dengan metode permainan yang akan dilakukan oleh tim lawan, dirinya akan tetap bermain dengan caranya sendiri dengan intensitas yang sama seperti di laga-laga sebelumnya.

Utamanya di laga penyisihan Piala AFF U16 2018 sebelumnya, Fakhri menilai sudah menghadapi beberapa tim dengan pola permainan bertahan dan bisa diatasi.

Baca: Timnas Indonesia U16 Vs Malaysia, Fakhri Husaini Genjot Porsi Latihan dengan Menu Penalti

Baca: Prediksi Skor Timnas U16 Indonesia Vs Malaysia Semifinal Piala AFF U-16 2018, Kick Off Jam 19.00

“Apapun yang dilakukan tim lawan, kami akan bermain dengan cara kami, di beberapa pertandingan babak penyisihan grup juga ada beberapa tim yang bermain bertahan juga, tapi itu normal, karena setiap tim memiliki strategi masing-masing, kami akan main dengan cara kami, kami akan bermain dengan intensitas seperti di laga-laga sebelumnya,” terangnya, Kamis (8/8/2018).

Ditambahkan, Fakhri juga mengungkapkan bahwa kekuatan Timnas Malaysia yang akan dihadapi nanti tidak jauh beda dengan Timnas Malaysia yang sudah dihadapinya di laga uji coba sebelumnya di Kuala Lumpur, Malaysia.

Di laga uji coba yang dilangsungkan di Stadion MBPJ, Petaling Jaya, Jumat (6/7/2018) itu, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor 3-4. Tiga gol dari Indonesia dicetak oleh Yadi Mulyadi, David Maulana (P), dan gol bunuh diri bek Muhammad Firdaus Ramli.

“Permainan hampir sama, tapi memang mereka punya tiga tim nasional, ada beberapa pemain yang kemarin waktu uji coba di Kuala Lumpur, mereka tidak bawa ke sini, tapi ada juga beberapa pemain yang mereka juga bawa di sini. Namun apapun, kami sangat siap untuk laga nanti,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help