Piala AFF

Menanggapi Ulah Suporter Indonesia kepada Malaysia, PSSI Jatim : Jangan Ada Lagi Ejekan

suporter yang menonton langsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo menghentikan permusuhan dengan timnas Malaysia

Menanggapi Ulah Suporter Indonesia kepada Malaysia, PSSI Jatim : Jangan Ada Lagi Ejekan
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Pemain Timnas Indonesia U16 merayakan kemenangan usai mengalahkan Timor Leste 3-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Peristiwa kurang baik yang dilakukan para suporter Indonesia saat laga Timnas Indonesia U-19 melawan Malaysia U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo beberapa waktu lalu, diharapkan tidak terulang saat Timnas Indonesia U-16 berlaga melawan Malaysia U-16 di stadion yang sama, Kamis (9/8/2018).

Demikian kata Ketua PSSI Jatim, Achmad Riyadh, Rabu (8/8/2018). Pihaknya berharap, suporter yang menonton langsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo menghentikan permusuhan dengan timnas Malaysia saat mendukung anak asuh Fakhri Husaini dalam laga semi final lawan Malaysia.

"Mari kita menjadi tuan rumah yang baik. Jangan ada lagi ejekan, makian, umpatan dan kata-kata kurang baik lainnya kepada anak-anak atau adik-adik kita di lapangan," kata Riyadh.

Baca: Jika Malaysia Bermain Bertahan, Inilah yang Harus Dilakukan Pemain Timnas Indonesia U16

Baca: Timnas Indonesia U16 Vs Malaysia, Fakhri Husaini Genjot Porsi Latihan dengan Menu Penalti

Baca: Prediksi Skor Timnas U16 Indonesia Vs Malaysia Semifinal Piala AFF U-16 2018, Kick Off Jam 19.00

Pihaknya mengajak para suporter memberi dukungan dengan nyanyian pembakar semangat, koreografi yang apik dan sebagainya untuk memberi semangat Timnas U-16 dalam melakoni laga penting melawan Malaysia nanti.

"Mari kita menjaga diri. Jangan sampai dunia menilai suporter Indonesia jelek, buruk dan tidak sopan ketika di stadion," imbau Ketua PSSI Jatim yang juga seorang pengacara tersebut.

Disebutnya, saat ini mata para petinggi FIFA, AFC, AFF sedang tertuju ke Sidoarjo. Yakni laga dan berbagai hal seputar even sepakbola yang dipusatkan di stadion kebanggaan warga Sidoarjo.

"Kita harus bangga karena Sidoarjo dan Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah, karena itu ayo kita balas kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya," ajak Riyadh.

"Ayo kita buktikan bahwa suporter yang ada di Gelora Delta adalah suporter yang sportif dan respek terhadap pemain lawan, dan juga perangkat pertandingan," imbuh dia.

Pertandingan panas bakal tersaji di semifinal Piala AFF U-16 saat Indonesia bertemu Malaysia dan Thailand berjumpa Myanmar, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Tensi tinggi dipastikan bakal terjadi, khususnya saat tuan rumah Indonesia bertemu Malaysia. Anak-anak Timnas U-16 diharapkan bisa membalas kekalahan seniornya U-19 beberapa waktu lalu

Penulis: M Taufik
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help