Piala AFF

Timnas Indonesia U16 Vs Malaysia, Fakhri Husaini Genjot Porsi Latihan dengan Menu Penalti

Timnas Indonesia U16 Vs Malaysia, Pelatih Fakhri Husaini Genjot Porsi Latihan dengan Menu tendangan Penalti

Timnas Indonesia U16 Vs Malaysia, Fakhri Husaini Genjot Porsi Latihan dengan Menu Penalti
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Pemain Timnas Indonesia U16 selebrasi usai menjebol gawang Kamboja dalam laga Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/8/2018). 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO – Jelang melakoni laga semifinal Piala AFF U16 2018 kontra Timnas Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam (9/8/2018), porsi latihan Timnas Indonesia U16 ditambah dengan latihan khusus penalti.

Hal itu menurut Fakhri dilakukan untuk mengantisipasi jika saja dalam waktu normal 2x40 menit pada laga semifinal nanti terdapat skor seri, karena langsung akan berlanjut ke babak penalti, tidak ada sesi tambahan waktu.

Untuk itu, dirinya mengaku mempersiapkan tim baik eksekutor dan penjaga gawang dalam sesi penalti sangat penting, baik persiapan teknik, taktik, maupun mental.

Baca: Prediksi Skor Timnas U16 Indonesia Vs Malaysia Semifinal Piala AFF U-16 2018, Kick Off Jam 19.00

“Persiapan pagi ini adalah ada tambahan latihan untuk penalti, ini penting buat kami untuk menyiapkan, baik itu aspek teknik, taktik, fisik, maupun mental. Latihan tadi untuk penendang, maupun penjaga gawang,” ungkapnya di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Rabu pagi (8/8/2018).

Sementara itu, mengenai kesiapan tim, pelatih asal Aceh tersebut mengungkapkan bahwa timnya saat ini sudah sangat siap menyambut laga yang diprediksi syarat gengsi tersebut. Bahkan semua pemain diakuinya sangat antusias menyambut laga semifinal melawan Malaysia.

“Secara umum anak-anak kondisinya baik semua, dari 23 pemain, semuanya siap bermain, aspek mental juga baik. Semua pemain sangat antusias menyambut laga semifinal ini, ini yang mereka tunggu-tunggu,” terangnya.

Fakhri berharap, meskipun diprediksi tensi pertandingan di laga nanti akan berjalan tinggi, semua pihak bisa menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal negatif, baik sebelum, selama, dan sesudah pertandingan.

“Saya mewakili pemain, official, dan PSSI berharap laga yang akan kami lakukan melawan Malaysia bisa berlangsung menarik, ketak, dan aman. Aman buat tim tuan rumah dan lawan. Sebelum pertandingan, selama, dan sesudah pertandingan,” tambahnya.

Ditambahkan, Fakhri berharap suporter bisa kembali menunjukkan kreativitas dan dukungan positif yang sudah ditunjukkan di laga-laga sebelumnya babak penyisihan grup sehingga atmosfer yang ada di stadion nantinya adalah atmosfer positif.

“Saya berharap, apa yang sudah diperlihatkan oleh suporter di pertandingan babak penyisihan yang berlangsung baik tanpa ada masalah sedikitpun, itu juga bisa terjadi di pertandingan semifinal ini,” pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help