Piala AFF

Timnas Indonesia U16 Vs Malaysia, Garuda Asia Harus Waspadai 2 Mesin Gol Milik Negeri Jiran

Garuda Asia akan menghadapi Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-16 yang dihelat Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Kamis (9/8/2018).

Timnas Indonesia U16 Vs Malaysia, Garuda Asia Harus Waspadai 2 Mesin Gol Milik Negeri Jiran
FAM
Skuat Timnas Malaysia U16 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Dua pemain Timnas Malaysia U16 patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia U16 pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018.

Garuda Asia akan menghadapi Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-16 yang dihelat Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Kamis (9/8/2018).

Skuat Garuda Asia sukses keluar sebagai juara Grup A Piala AFF U-16 2018 dengan 15 poin.

Sementara Malaysia berstatus sebagai runner-up dari Grup B Piala AFF U-16 2018.

Kendati bukan juara grup, performa Malaysia harus jadi perhatian tersendiri buat pelatih tim tuan rumah, Fakhri Husaini.

Baca: Live Streaming Indosiar Timnas Indonesia U16 Vs Malaysia, Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Baca: Timnas Indonesia U16 Vs Malaysia, Fakhri Husaini Soroti Empat Aspek yang Melekat pada Pemainnya

Skuat asuhan Raja Azlan Shah Raja So'ib memiliki tiga pemain andalan untuk mencetak gol selama fase grup Piala AFF U-16 2018.

Ketiga pemain tersebut adalah Harith Naem Janieh (penyerang), Muhammad Asman Asrul Sukarnain (penyerang), dan Muhammad Fahmi Daniel Mohd Zaaim (gelandang).

Ketiganya saat ini menjadi pencetak gol terbanyak bagi Malaysia di ajang Piala AFF U-16 2018 dengan koleksi masing-masing dua gol.

Namun, terkhusus Muhammad Fahmi Daniel dipastikan tak bisa bermain pada semifinal lantaran harus menjalani sanksi.

Alasannya, ia mendapatkan hukuman kartu merah pada laga terakhir Malaysia melawan Laos di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (7/8/2018).

Hal ini sesuai dengan regulasi pasal 13.3 tentang Larangan Bermain yang berbunyi:

Seorang pemain dan/atau pejabat yang menerima kartu merah (langsung atau tidak langsung) selama kompetisi akan secara otomatis ditangguhkan dari pertandingan berikutnya dan tetap ditangguhkan sampai kasusnya telah diputuskan oleh Komisi Disiplin.

Jika merefleksi pertemuan terakhir kedua tim, Indonesia dipaksa menyerah 3-4 saat uji coba melawan Malaysia di Stadion MMPJ, Johor, Malaysia pada 6 Juli 2018.

Hanya, di laga semifinal nanti, Indonesia jelas diuntungkan dengan dukungan besar dari para suporter yang akan memenuhi Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help