Tulungagung

Empat Pasangan Tanpa Surat Nikah Terjaring Razia di Tulungagung

“Banyak laporan pasangan muda-mudi bukan suami istri ada di satu kamar. Bahkan ada yang lapor, mereka juga mengonsumi miras,” terang Nindya.

Empat Pasangan Tanpa Surat Nikah Terjaring Razia di Tulungagung
david yohanes
RAZIA RUMAH KOS - Salah satu pasangan tanpa surat nikah yang terjaring razia di Tulungagung. Aparat merazia beberapa rumah kos mulai dari Kelurahan Sembung Kecamatan Tulungagung, Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru, Desa Tapan Kecamatan Kedungwaru, dan Kelurahan Bago Kecamatan Tulungagung. 

SURYAMALANG.COM, TULUNGAGUNG - Petugas gabungan Satpol PP, TNI dan Polisi melakukan razia ke enam rumah kos di Tulungagung, Kamis (9/8/2018) sore. Hasilnya, ada empat pasangan tanpa ikatan pernikahan diamankan.

Sasaran razia ada di Kelurahan Sembung Kecamatan Tulungagung, Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru, Desa Tapan Kecamatan Kedungwaru, dan Kelurahan Bago Kecamatan Tulungagung.

Razia merupakan kegiatan rutin untuk menciptakan kondisi tertib dan aman. Sebab rumah kos tumbuh subur di wilayah kota dan wilayah penyangganya.

Sebagian menerapkan aturan yang tetat. Namun banyak rumah kos yang bebas, sehingga rawan untuk singgah pelaku kejahatan.

Dari enam rumah kos ini, ada empat pasangan yang dibawa ke Kantor Satpol PP.

Mereka adalah NR (27) dan SO (26), RDI (20) dan ACS (20), PA (32) dan Ir (30) serta IS dengan perempuan yang belum diketahui namanya.

Kepala Seksi Informasi Publik Satpol PP Tulungagung, Arista Nindya Putra, mengatakan, razia untuk merespons aduan masyarakat.

“Banyak laporan pasangan muda-mudi bukan suami istri ada di satu kamar. Bahkan ada yang lapor, mereka juga mengonsumi miras,” terang Nindya.

Semua pasangan sudah dewasa dan tidak ditemukan pelajar.

Mereka juga diberi sanksi agar dijemput keluarga masing-masing.

Cara ini untuk memastikan, keluarga tahu apa yang dilakukan pasangan ini di rumah kos.

“Kami harus meyakinkan bahwa orangtua mereka tahu apa yang dilakukan anaknya di rumah kos ini,” tegas Nindya.

Satpol PP berharap masyarakat aktif mengawasi rumah kos di lingkungan mereka.

Hal ini untuk meminimilisasi penyalahgunaan rumah kos yang sangat bebas.

Jika ada pelanggaran, diharapkan langsung melapor ke pihak terwajib. 

Penulis: David Yohanes
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help