Malang Raya

Titik Parkir Bertambah, Dinas Perhubungan Kota Malang Yakin Target Rp 7,5 Miliar Tercapai

Target pendapatan dari retribusi parkir tahun 2018 sebesar Rp 7,5 miliar, saya yakin bisa bahkan lebih. Itu saya tekankan...

Titik Parkir Bertambah, Dinas Perhubungan Kota Malang Yakin Target Rp 7,5 Miliar Tercapai
web
ILUSTRASI 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Titik parkir di Kota Malang bertambah. Bertambahnya titik parkir itu membuat Dinas Perhubungan Kota Malang optimistis bisa merealisasikan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Kusnadi mengaku optimistis relaisasi pendapatan retribusi parkir bisa melebihi target.

"Target pendapatan dari retribusi parkir tahun 2018 sebesar Rp 7,5 miliar, saya yakin bisa bahkan lebih. Itu saya tekankan kepada teman-teman terutama di Bidang Parkir," ujar Kusnadi, Kamis (9/8/2018).

Target retribusi parkir tahun 2018 naik dibandingkan tahun 2017 yang mencapai Rp 7,1 miliar. Menurut Kusnadi, pihaknya bisa memenuhi target itu karena adanya titik parkir baru.

"Adanya titik parkir baru. Dulu 615 titik, sekarang menjadi 664 titik. Target sudah ditentukan oleh Banggar (Badan Anggaran), dan kami yakin bisa memenuhinya," tegas Kusnadi.

Hingga Juli 2018, realiasi pendapatan retribusi itu sudah mencapai 68 persen. Sisanya akan diperolehan di semester kedua 2018.

Baca Juga: Jaksa Tahan Kepala Bidang Parkir, Begini Reaksi Sekretaris dan Pjs Wali Kota Malang

Sementara itu, di pembahasan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD Kota Malang 2018, Dishub mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp 3,1 miliar.

Anggaran itu akan dipakai untuk 13 kegiatan di Dishub antara lain pengaspalan, juga perawatan.

"Kalau PAK di-dk (disahkan) bulan September nanti, kami yakin bisa menyelesaikan 13 kegiatan yang dialokasikan di PAK 2018," pungkas Kusnadi.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help