Malang Raya

Jalan Jakarta, Kota Malang akan Satu Arah

Arus lalu lintas di Jalan Jakarta, Kota Malang akan dibuat satu arah. Namun wacana itu belum final.

Jalan Jakarta, Kota Malang akan Satu Arah
benni indo
Suasana Jalan Jakarta, Kota Malang yang rencananya diterapkan satu arah, Jumat (10/8/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arus lalu lintas di Jalan Jakarta, Kota Malang akan dibuat satu arah. Namun wacana itu belum final. Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputra, Jumat (10/8/2018).

"Masih belum final, masih wacana tapi kalau kemungkinan ke arah sana itu sesuai hasil rapat," ujar Galang, Jumat (10/8/2018).

Galang menjelaskan, rencananya, jalur sisi sebelah selatan akan digunakan satu arah dari barat ke timur. Semebtara jalur yang utara, digunakan satu arah dari timur ke barat.

Rencana satu arah itu digunakan sebagai antisipasi mengurai kemacetan apalagi, sebentar lagi akan beroperasi jalan tol yang akses keluar masuknya di Kota Malang.

"Kalau jadi tol, pasti ada arua yang mengarah ke Batu, maupun Kota Malang. Nah d situ memang trouble spot sehingga akan dipakai dua-duanya," paparnya.

Selain memproyeksikan jalur satu arah di Jalan Jakarta, saat ini Forum Lalu Linta Kota Malang juga merencanakan membuat Jl Ki Ageng Gribig sebagai jalan nasional. Hal itu agar Jalan Ki Ageng Gribig bisa diperlebar.

"Kalau pelebaran itu yang bisa pusat, jadi harus dijadikan jalan nasional dulu" paparnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Malang, Kusnadi mengatakan, permasalahan kemacetan yang kerap dikeluhkan masyarakat berada di sekitar Jalan Jakarta. Karena itu, pihaknya memikirkan solusi agar macet bisa terurai, salah satunya menerapkan satu jalur.

“Di Jalan Jakarta ini akan dijadikan satu jalur, itu salah satu solusi untuk merekayasa lalu lintas supaya tidak padat,” ujarnya.

Terkait kapan wacana itu terealisasi, Kusnadi belum bisa memastikan. Namun, ia akan berkoodinasi dengan semua pihak. Kusnadi berharap kedepannya pembenahan terus berlanjut dan segera terealisasi agar lalu lintas di Kota Malang kembali lancar.

“Harapan saya secara prinsip segera untuk dilaksanakan, intinya menginginkan agar Kota Malang tidak macet,” pungkasnya. 

Tags
Malang
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help