Malang Raya

Pemilihan Rektor Universitas Negeri Malang (UM) Ada Lima Pendaftar

Pendaftar bakal calon (balon) Rektor Universitas Negeri Malang (UM) akhirnya sebanyak lima orang.

Pemilihan Rektor Universitas Negeri Malang (UM) Ada Lima Pendaftar
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Graha Rektorat Universitas Negeri Malang 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pendaftar bakal calon (balon) Rektor Universitas Negeri Malang (UM) akhirnya sebanyak lima orang. Tambahan satu orang itu adalah Prof Dr Nurul Murtadho MPd, dosen Bahasa Arab Fakultas Sastra UM. Ia mendaftar di hari terakhir pendaftaran, Jumat (10/8/2018).

"Pak Nurul tadi mendaftar dan menyerahkan lengkap berkas pendaftaran," jelas Prof Dr Ibrahim Bafadal MPd, Ketua Panitia Pilrek UM pada SURYAMALANG.COM, Jumat (10/8/2018).

Pada hari itu juga, rektor petahana, Prof Dr Rofiuddin MPd juga menyerahkan kelengkapan berkas pendaftaran ke panitia. Namun kata Ibrahim bukan diantar sendiri. Tapi seseorang ke panitia Pilrek.

Kemudian pada Kamis (9/8/2018), selain Dr Isnandar MT yang menyerahkan kelengkapan berkas, juga ada Dr Eddy Sutadji MT dan Prof Dawud MPd.

"Panitia berikutnya akan meneliti berkas balon rektor lebih detil. Memang kalau dari berkas sudah lengkap," jawab dia.

Karena semua balon rektor dari UM, maka agak mudah untuk konfirmasinya. Sebab track record mereka sudah diketahui. Jika perlu konfirmasi lembaga juga tidak jauh.

"Sejauh ini sudah cukup bagus ada lima pendaftar meski dari UM semua. Karena minimalnya empat balon," katanya.

Tentang tidak adanya peminat dari luar UM, kata Ibrahim itu keputusan masing-masing. Apalagi dari panitia juga sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke perguruan tinggi di Indonesia mengenai dibukanya Pilrek UM.

Dengan lima pendaftar ini, maka balon terbanyak dari Fakultas Sastra ada tiga orang yaitu Dawud, Rofiuddin dan Nurul. Sedang dari Fakultas Teknik adalah Isnandar dan Eddy Sutadji.

Panitia akan melakukan verifikasi administrasi pada 13 Agustus 2018. Kemudian pengumuman pada 14 Agustus 2012.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help