Persela Lamongan

Robert Rene Albert Optimis PSM Adalah Satu-satunya Klub Yang Bisa Menang di Surajaya

PSM gagal mempersempit jarak dengan Persib setelah di laga terakhir hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Perseru Serui

Robert Rene Albert Optimis PSM Adalah Satu-satunya Klub Yang Bisa Menang di Surajaya
kompas.com
Robert Rene Alberts. 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN – Menjalani laga tandang ke markas Persela Lamongan, pada lanjutan pertandingan pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat sore (10/8/2018), ada misi tersendiri bagi pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert.

Ambisi itu adalah misi revans dari kekalahan PSM atas Persela di pertemuan putaran pertama Liga 1 2018, PSM harus mengakui keunggulan Persela 2-3 saat PSM bermain di depan pendukungnya sendiri, dan hingga pekan ke-19 Liga 1, Persela adalah satu-satunya tim yang bisa mencuri poin penuh di markas PSM Makassar.

Untuk itu, pelatih asal Belanda tersebut ingin juga memastikan bahwa PSM adalah satu-satunya tim yang juga bisa meraih kemenangan di Lamongan, pasalnya hingga pekan ke-19, belum ada satupun tim yang bisa meraih poin sempurna saat bermain di Lamongan.

Dari 10 laga kandang Persela sejauh ini, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bisa memenangkan di enam laga, sementara empat laga lain berakhir imbang, yaitu kala menjamu Persebaya, Bali United, Perseru, dan Madura United.

“Lamongan satu-satunya klub yang menang di Makassar di musim ini, dan kita juga harus pastikan di pertandingan kali ini kita adalah satu-satunya klub yang menang di Lamongan,” ungkapnya.

Untuk itu, pelatih asal Belanda itu mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan baik untuk menjalani pertandingan ini.

“Kita sudah melakukan persiapan penuh, dan saya pastikan kita bersiap dan optimis melakoni laga ini,” tambahnya.

Sementara mengenai kekalahan diputaran pertama, Robert mengaku sudah memperbaiki itu, begitu juga sudah mempelajari kelebihan dan kelemanan Persela untuk menyambut laga nanti.

“Iya kita sudah lakukan pekerjaan rumah kita, seperti biasa menghadapi pertandingan, dan kita sudah siap menghadapi Pesela,” terang mantan pelatih Arema tersebut.

Apalagi menurut Robert, kemenangan di laga ini sangat penting, khususnya untuk memangkas jarak poin dari pemuncak klasemen, Persib Bandung agar PSM terus menjaga asa di jalur juara.

“Laga sangat penting, kita sekarang ada diurutan kedua, apalagi sekarang jarak dengan Persib semakin melebar karena di laga terakhir kita bermain imbang, saya ingin memangkas poin itu dan kembali melanjutkan perjuangan untuk mengikuti Persib ke jalur juara,” tutur Robert.

Hingga pekan ke-19 Liga 1, PSM berada di urutan dua klasemen dengan bekal 30 poin, poin sama dengan urutan tiga, Madura United. Sementara di puncak klasemen masih kokoh Persib Bandung dengan 35 poin.

PSM gagal mempersempit jarak dengan Persib setelah di laga terakhir hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Perseru Serui.

Sementara tim tuan rumah Persela Lamongan berada di urutan 10 klasemen dengan raihan 27 poin.

Hal itu sangat mungkin, apalagi kala melihat catatan tiga pertemuan keduanya di tiga laga terakhir, PSM bisa memenangkan dua laga, dan hanya satu kali kalah, yaitu dipertemuan putaran pertama Liga 1 2018.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help