Malang Raya

Tak Kuat Mengangkut Muatan, Truk Terguling Menimpa Sebuah Rumah di Kota Batu

Truk bermuatan material batu bernopol N 8241 DG terguling di Jalan Anjasmoro, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jumat (10/8/2018).

Tak Kuat Mengangkut Muatan, Truk Terguling Menimpa Sebuah Rumah di Kota Batu
IST
Truk bermuatan material batu terguling dan menimpa rumah warga di Kota Batu, Jumat (10/8/2018). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Truk bermuatan material batu bernopol N 8241 DG terguling di Jalan Anjasmoro, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jumat (10/8/2018).

Kejadian sekitar pukul 12.50 WIB itu dikarenakan truk tidak kuat saat menuju lokasi dan melewati jalan tanjakan. Akibatnya, truk tersebut terguling dan menimpa satu rumah warga.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Batu, Erwin Surya saat berada di lokasi menjelaskan kejadian ini bermula karena mesin truk yang mati karena tak kuat saat jalan menanjak.

"Sebelum terguling truk ini sempat berjalan mundur. Dan sama warga sekitar diberi sanggahan batu dan kayu untuk mencegah agar tidak mundur lagi," kata Erwin.

Lalu, karena tidak kuat dengan muatan truk itu terus mundur dan terguling ke sisi kanan dan menimpa rumah Ruslan yang berada tidak jauh dari lokasi.

Akibatnya rumah Ruslan bagian ruang tengah dan ruang tamu rusak karena tertimpa truk.

"Tidak hanya rumah, tapi juga sepeda motor tiga unit. Tidak ada korban jiwa, sopir truk atas nama Deny juga mengalami luka ringan. Karena sopir truk masih di dalam truk saat kejadian," imbuhnya.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help