Persela Lamongan

Tampil Full Team, Aji Santoso Yakin Persela Bisa Tundukkan PSM di Surajaya

Di laga sebelumnya kala tandang ke Markas Persebaya, dua pemain asing Persela, Loris Arnaud dan Diego Assis tidak bisa dimainkan

Tampil Full Team, Aji Santoso Yakin Persela Bisa Tundukkan PSM di Surajaya
Instagram/@Perselafc
Selebrasi Dendy Sulistyawan setelah mencetak gol ke gawang Persipura, Minggu (29/7/2018) 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso optimis timnya bisa meraih kemenangan kala menjamu PSM Makassar pada lanjutan pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat sore (10/8/2018).

Rasa optimis Aji hadir karena di laga tersebut, Persela bisa tampil full team, termasuk bisa memainkan semua pemain asingnya.

Di laga sebelumnya kala tandang ke Markas Persebaya, dua pemain asing Persela, Loris Arnaud dan Diego Assis tidak bisa dimainkan.

Loris harus absen karena akumulasi kartu kuning, sementara Diego Assis menjalani hukuman larangan bermain dari Komisi Disiplin PSSI, berkenaan dengan tingkah laku buruk kala tandang ke markas Persib Bandung, Diego dinilai menyikut dengan sengaja gelandang Persib Bandung, Hariono.

“Saya sangat senang sekali, kondisi pemain, terutama pemain asing semua bisa main, Loris, Diego Assis, Ahmet, sama Wallace dalam kondisi bagus. Secara keseluruhan saya sangat senang. Baru kali ini kami melakukan pertandingan penting turun dengan kekuatan full,” terang Aji Santoso, Kamis (9/8/2018).

“Cuma Fahmi (Al Ayyubi) yang tidak bisa bermain, dia baru sembuh, tapi sudah pasti saya tidak masukkan dalam line up karena belum sembuh 100 persen,” tambahnya.

Tidak bermain dengan kekuatan komplit, diakui Aji menjadi salah satu faktor kurang maksimalnya hasil yang didapat oleh timnya di beberapa pertandingan terakhir, seperti saat menjamu Madura United FC, Persela harus puas berbagi skor 1-1.

“Kemarin menjamu Madura kami tidak ada Loris dan Diego, akhirnya kami tidak menang, begitu juga dengan pertandingan terakhir (lawan Persebaya, red) kami juga tidak turun full tim, Alhamdulillah untuk pertandingan nanti kita bisa turun komplit, semoga bisa meraih hasil maksimal,” terang mantan pelatih Arema FC tersebut.

Meskipun ada amunisi baru dengan bisa bermainnya dua pemain asing andalannya, pelatih asal Malang itu menyebut tidak akan ada perubahan skema permainan, perubahan yang pasti adalah pada komposisi pemain.

“Skema tetap, mungkin hanya komposisi pemain ada sedikit perubahan, karena Diego dengan Loris sudah bisa bermain,” tambahnya.

Sejauh ini, memang dua pemain asing Persela, Loris Arnaud dan Diego Assis menjadi tumpuan utama tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Hingga pekan ke-19 Liga 1, Loris sudah tampil sebanyak 17 laga, hanya dua kali striker asal Perancis tersebut absen, satu karena sakit dan satu laga lagi karena akumulasi kartu kuning, sejauh ini Loris sudah mencetak 9 gol.

Sementara Diego Assis, pergerakannya di lini tengah kerap merepotkan lawan. Disisilain, agresifitas Deigo menjadikan serangan-serangan yang dibagun oleh Persela menjadi sangat efektif.

Melihat  catatan tersebut, sangat mungkin Persela bisa memenangkan pertandingan, apalagi di pertemuan terakhir keduanya putaran pertama Liga 1, Persela berhasil menaklukkan PSM Makassar di kandangnya sendiri dengan skor 3-2.

Meskipun memang, berdasarkan catatan tiga pertemuan terakhir, PSM Masih lebih unggul, karena di musim kompetisi 2017, PSM Makassar selalu memenangkan laga kala bersua Persela, baik tandang maupun kandang. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help