Surabaya

Pura-pura akan Menonton Sepak Bola, Ternyata Rampas Ponsel Suporter

Korban sempat terlibat adu mulut hingga berkelahi dengan tersangka. Korban tidak terima lantaran ponsel miliknya dirampas oleh tersangka.

Pura-pura akan Menonton Sepak Bola, Ternyata Rampas Ponsel Suporter
mohammad romadoni
M Arifin Afandi (18), warga Jalan Kupang Gunung Barat, Surabaya, ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Pakal karena kedapatan merampas ponsel milik penonton sepak bola di Stadion Gelora Bung Tomo. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - M Arifin Afandi (18), warga Jalan Kupang Gunung Barat, Surabaya, ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Pakal karena kedapatan merampas ponsel milik penonton sepak bola di Stadion Gelora Bung Tomo.

Tersangka ini tergolong cukup nekat lantaran merampas ponsel milik Saifufin (17) yang merupakan suporter sepakbola Persebaya, warga Bendul Merisi Jaya Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Pakal, Iptu Ferri Hutagalung menjelaskan untuk mendekati korbannya tersangka bersama temannya bernama Putra menyamar sebagai penonton sepak bola. Tersangka merampas ponsel korbannya saat berjalan masuk ke stadion GBT.

"Tersangka bersama temannya memegangi korban lalu merampas ponsel, ujarnya, Jumat (10/8/2018).

Ferri mengatakan korban sempat terlibat adu mulut hingga berkelahi dengan tersangka. Korban tidak terima lantaran ponsel miliknya dirampas oleh tersangka.

Sontak, keributan itu menjadi perhatian anggota Opsnal yang saat itu mengamankan jalannya pertandingan sepakbola menghampirinya. Polisi mengira ada perkelahian sesama penonton sepakbola yang dipicu kesalahpahaman.

"Korban sempat berteriak-teriak mencari ponselnya yang telah diambil tersangka," ungkapnya.

Menurut dia, tersangka sempat membuang ponsel tersebut yang mengelak merampas ponsel milik korbannya.

Namun setelah dilakukan penyidikan tersangka akhirnya mengakui perbuatannya. Pihaknya mengamankan barang bukti berupa dua ponsel android hasil rampasan.

"Kami mengamankan tersangka sedangkan temannya yang sebelumnya berhasil kabur telah ditangkap oleh anggota Polsek Bubutan," ucapnya. 

Tags
Surabaya
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help