Asian Games

Kampanyekan Asian Games, Kementerian Kesehatan Bersama Banyuwangi Gelar Sepeda Nusantara

Kementerian Kesehatan bersama ratusan masyarakat gowes bareng keliling Banyuwangi, dalam Sepeda Nusantara 2018, Minggu (12/8/2018).

Kampanyekan Asian Games, Kementerian Kesehatan Bersama Banyuwangi Gelar Sepeda Nusantara
SURYAMALANG.COM/Haorrahman
Kementerian Kesehatan bersama ratusan masyarakat mengikuti Sepeda Nusantara di Banyuwangi. 

SURYAMALANG.COM, BANYUWANGI - Kementerian Kesehatan bersama ratusan masyarakat gowes bareng keliling Banyuwangi, dalam Sepeda Nusantara 2018, Minggu (12/8/2018).

Mereka dilepas oleh Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan, dr Kirana Pritasari didampingi Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko.

“Saat ini Kementeran Kesehatan menggalakkan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Sehat itu adalah tanggung jawab kita bersama. Sehat dimulai dari saya, dari kita semua. Untuk menjadi sehat itu murah, dan bisa dilakukan dengan membiasakan aktivitas fisik, banyak makan buah dan sayur, dan biasakan cek kesehatan,” kata Kirana.

Sebelum gowes bareng, para peserta melakukan senam kreasi I Love Banyuwangi dan senam Asian Games, di Taman Blambangan.

Kirana mengaku terkesan dengan senam I Love Banyuwangi sebagai senam pembuka event bersepeda ini.

"Ternyata Banyuwangi punya senam khas daerah yang menarik. Ini bisa terus digalakkan. Apalagi kami rasakan, senam khas Banyuwangi tadi semakin menarik disandingkan dengan senam Asian Games,” bebernya.

Menurut Kirana, event Sepeda Nusantara ini sekaligus digelar Kemenkes untuk mendukung pelaksanaan Asian Games.

“Mari bersama-sama kita support Asian Games 2018. Karena Asian Games ini bukan semata-mata digelar di Jakarta dan Palembang, tapi juga membawa citra bangsa Indonesia,” tandas Kirana.

Para peserta rata-rata membawa komunitas, keluarga atau pun teman sejawatnya.
Peserta gowes ini terlihat unik. Ada yang mengenakan kostum seragam, kelompok yang mengendarai sepeda dengan jenis dan warna yang sama, hingga kelompok yang menyematkan bendera merah putih berukuran besar sebagai hiasan sepedanya.

Tak hanya dimeriahkan oleh senam pagi bersama saja. Event Sepeda Nusantara 2018 ini juga diisi dengan hiburan musik, berbagai doorprize, bazaar sayur dan buah, cek kesehatan gratis, dan Kampanye ‘Isi Piringku’ yang menjelaskan pentingnya asupan makanan bernutrisi dalam tiap piring yang dikonsumsi sehari-hari.

Penulis: Haorrahman
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved