Jember

Menteri Pariwisata Sebut Jember Fashion Carnaval sebagai Karnaval Kelas Dunia

Peserta defile kujang juga akan menampilkan beberapa pusaka kujang meteorit dengan berat 17 kilogram dan panjang 145 cm.

Menteri Pariwisata Sebut Jember Fashion Carnaval sebagai Karnaval Kelas Dunia
erwin wicaksono
Jember Fashion Carnaval 2018 bertema Asia Light. 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Event tahunan Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-17 dihadiri oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Minggu (12/8/2018).

JFC 2018 kali ini mengusung tema Asia Light (Cahaya Asia) sebagai bentuk representasi dan dukungan digelarnya Asian Games di tanah air.

Tema tersebut mencoba selaras dengan "Energy of Asia" dalam Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya menyebut Kabupaten Jember sebagai Kota Karnaval terbaik.

"Kami mengucapkan selamat kepada Jember yang terpilih sebagai Kota Karnaval Terbaik Nasional 2017," terangnya.

Selain sebagai Kota Karnaval Terbaik Nasional 2017, Arief mengatakan, JFC juga terpilih sebagai Top-3 CoE Nasional 2018.

Tentu saja dia bangga karena JFC juga telah memenangkan 11 penghargaan internasional untuk kategori Best National Costumes di berbagai event internasional.

"Untuk itu kami berharap JFC ini nantinya bisa setara dengan karnaval kelas dunia seperti Rio Carnival – Brazil, Pasadena Flower Carnival – Los Angeles USA, Notting Hill Carnival – London Inggris. Kami selalu berkomitmen mendukung JFC, ini sudah kelas dunia saya rasa," pungkasnya.

Sementara, pencetus JFC, Dynand Fariz menyebut Menteri Arief Yahya hadir dalam pembukaan grand carnival JFC untuk melihat penampilan spektakuler para peserta JFC yang memiliki kreativitas luar biasa.

Rangkaian JFC ke-17 yang digelar di Kabupaten Jember meliputi:

Halaman
123
Tags
Jember
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help