Malang Raya

Siapkan Rp 4,8 Miliar untuk Bangun Jalan Tembus Purwoharjo - Lebakharjo, Kabupaten Malang 

Anggaran Rp 4,8 miliar untuk membangun jalan tembus Purwoharjo - Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Siapkan Rp 4,8 Miliar untuk Bangun Jalan Tembus Purwoharjo - Lebakharjo, Kabupaten Malang 
google maps
Peta Desa Purwoharjo - Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG, KEPANJEN - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) mengalokasikan anggaran Rp 4,8 miliar untuk membangun jalan tembus Purwoharjo - Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Besarnya alokasi anggaran pembangunan jalan tembus sepanjang 6 kilometer tersebut sesuai dengan kondisi lapangan.

Kepala DPUBM Kabupaten Malang, Romdhoni, mengatakan, kondisi jalan tembus dua desa tersebut cukup ekstrem. Ada sejumlah titik rawan terjadinya tanah longsor.

"Untuk itu, perlu dilakukan penataan dan penguatan dengan cor dahulu nantinya," kata Romdhoni, Minggu (12/8/2018).

Awalnya jalan tembus penghubung dua desa tersebut berupa jalan makadam. Terdapat sejumlah titik jalan berupa tanjakan, tikungan lereng tebing yang sangat rawan longsor. Bahkan, beberapa kali di sepanjang jalan tembus tersebut tertimbun tanah longsor.

"Maka dari itu, sebelum mengerjakan jalan terlebih dahulu dilakukan perbaikan tanah potensi longsor tersebut, baru dilakukan pembangunan jalan," ucap Romdhoni.

Memang, diakui Romdhoni, pembangunan jalan tembus antar desa merupakan salah satu upaya Pemkab Malang dalam memperlancar transportasi antar desa.

Dengan demikian, perekonomian rakyat di dua desa tersebut bisa lebih dihidupkan. Bahkan, nantinya dengan sudah adanya jalan tembus antar desa akan bisa meningkatkan kesejahteraan warga dan mudah berinteraksi.

"Dan kami targetkan pembangunan jalan tembus antar dua desa itu bisa selesai akhir tahun ini. Karena itu juga sebagai wujud visi misi pemkab Malang dalam menghubungkan jalan antar desa," tutur Romdhoni.

Peta Desa Purwoharjo - Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Tags
Malang
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help