Ponorogo

Ketika Para Gus Mengenang Kyai Ageng Besari, Ulama Besar dari Ponorogo Tahun 1600-an

Ngaji Bareng bersama Kasidah Modern Ki Bagus Harun di Lapangan Josari, Tegalsari Ponorogo yang dihadiri masyarakat sekitar.

Ketika Para Gus Mengenang Kyai Ageng Besari, Ulama Besar dari Ponorogo Tahun 1600-an
Puluhan putra-putra Kyai atau yang biasa disapa Gus yang tergabung dalam Asparagus di wilayah eks Keresidenan Madiun menggelar Silaturahmi Kebangsaan di Pendopo Dalem Agung Kyai Ageng Mohammad Besari Tegalsari, Ponorogo. 

SURYAMALANG.COM, PONOROGO - Puluhan putra-putra Kyai atau yang biasa disapa Gus yang tergabung dalam Asparagus di wilayah eks Keresidenan Madiun menggelar Silaturahmi Kebangsaan di Pendopo Dhalem Agung Kyai Ageng Mohammad Besari Tegalsari, Ponorogo.

Silaturahmi para Gus tersebut merupakan rangkain acara yang dilaksakan sejak beberapa hari sebelumnya.

Yakni, melalui Ngaji Bareng bersama Kasidah Modern Ki Bagus Harun di Lapangan Josari, Tegalsari Ponorogo yang dihadiri masyarakat sekitar.

Sementara itu silaturahmi para Gus itu bertema 'Menepis Faktor Kesejahteraan Dalam Radikalisme Dengan Sosialisaso Ketahanan Pangan Oleh Para Santri'.

Acara yang dimotori kalangan Asparagus Ponorogo itu bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jawa Timur serta Forum Santri Nasional (Forsana).

Beberapa Gus yang hadir diantaranya yang dari Ponorogo yaitu Gus Sahrul Munir (PP Hudatul Muna Jenes), dan Gus Saifuddin Rofii (PP Darul Huda Mayak).

Kemudian, Gus Nabil dan Gus Reza (PP Darul Hikam Joresan). Dari Madiun yaitu Gus Nur Ihwan (PP Al Ittihad Kepuh Beluk), Gus Rouf (PP Attohiriyah Selopuro).

Hadir pula, KH Maskhuri Ponpes Hudatul Muna hadir di tengah majelis diskusi.

Acara juga dihadiri anggota majelis Mayoran Madiun Raya dan Asparagus Ponorogo, Magetan dan Madiun Raya.

Pemilihan lokasi yang berada di Tegalsari, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo itu juga bertujuan untuk mengenang kembali sejarah besar.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved