Bogor

Terpidana 15 Tahun Penjara, Abu Bakar Ba'asyir, Dapat Remisi 4 Bulan

Abu Bakar Ba'asyir divonis 15 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 2011 lalu.

Terpidana 15 Tahun Penjara, Abu Bakar Ba'asyir, Dapat Remisi 4 Bulan
Tribunnews
Abu Bakar Baasyir saat selesai menjalani cek kesehatan di RSCM Jakarta Pusat, Kamis (1/3/2018). 

BOGOR, KOMPAS.com - Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir mendapat remisi empat bulan pada hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Jumat (17/8/2018).

Pemberian remisi kepada Ba'asyir karena yang bersangkutan berkelakuan baik selama menjadi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur David Hasudungan, mengatakan, remisi yang didapat Ba'asyir kali ini adalah yang ketiga kalinya.

"Iya, ini sudah tahun ketiga beliau mendapat remisi. Kisarannya empat bulan," kata David, saat dihubungi.

David menyebut, sejauh ini kondisi Ba'asyir dalam keadaan cukup sehat. Hanya saja, sesekali dia mengeluh sakit di bagian kakinya.

Rencananya, sambung David, Ba'asyir akan kembali dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada 27 Agustus 2018.

Abu Bakar Ba'asyir divonis 15 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 2011 lalu. Ia terbukti bersalah dalam beberapa kasus terorisme di tanah air.

Ba'asyir menjadi warga binaan di Lapas Kelas III Gunung Sindur, Bogor, pada 16 April 2016 lalu dan ditempatkan di dalam sel khusus dengan pengamanan high maximum security

Editor: yuli
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved