Surabaya

Tiga Warga Gresik Tewas Akibat Pesta Miras Oplosan, Ini Komentar RSUD dr Soetomo Surabaya

Tiga Warga Gresik Tewas Akibat Pesta Miras Oplosan, Ini Komentar RSUD dr Soetomo Surabaya

Tiga Warga Gresik Tewas Akibat Pesta Miras Oplosan, Ini Komentar RSUD dr Soetomo Surabaya
IST
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Puluhan warga Desa Bulakan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik diduga menjadi korban pesta Minuman Keras (Miras) oplosan, hingga saat ini masih dirawat intensif di ruang IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya.

Kepala Humas RSUD dr Soetomo, dr Pesta Parulian menjelaskan melihat kondisi pasiennya pihaknya bisa dipastikan penyebabnya adalah karena keracunan Miras oplosan.

"Sudah dapat dipastikan pasien (Korban) karena miras yang diperkuat ketika pasien datang ke rumah sakit dalam kondisi sesak nafas, kesadaran menurun dan pengelihatan kabur," ujarnya saat dihubungi SURYAMALANG.COM, Minggu (19/8/2018).

Baca: Tiga Warga Gresik Tewas Akibat Pesta Miras Oplosan, Puluhan Warga Lainnya Bergelimpangan

Dia mengatakan tidak ada pasien dalam kondisi kritis. Namun ada beberapa empat hingga lima pasien yang mengeluh pandangannya sudah kabur.

"Indikasinya pasien itu kondisinya memburuk daripada pasien lainnnya," ucapnya.

Menurut dia, informasi yang diperoleh dari Kepala Desa setempat jika ada tiga orang warga Gresik ikut dalam pesta Miras masih dalam perjalanan menuju ke rumah sakit RSUD dr Soetomo Surabaya. Namun hingga saat ini ketiga pasien itu belum tiba.

"Semua yang ikut minum-minum (Miras) ada keluhan maupun tidak datang ke rumah sakit untuk memeriksakan diri," ungkapnya.

Pihaknya telah memastikan satu pasien meninggal di RSUD dr Soetomo dan dua pasien di rumah sakit Gresik meninggal karena Miras Oplosan.

"Sudah dapat dipastikan korban meninggal karena Miras oplosan," jelasnya.

Sebelumnya, puluhan warga Bulakan Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya diduga karena keracunan minuman keras (Miras) oplosan.

Total ada 28 pasien miras oplosan datang ke RSUD dr Soetomo Surabaya pada Minggu, (19/8/2018) dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Informasinya, lebih dari 31 orang pemuda dikabarkan menjadi korban pesta miras oplosan.

Miras oplosan ini bahkan telah merenggut tiga korban jiwa.

Dari identitasnya rata-rata korbannya usia 18 tahun hingga 25 tahun.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help