Kediri

Bus Milik Pesantren Fathul Ulum Masuk Sungai di Kabupaten Kediri

Bus milik Ponpes Fathul Ulum kecebur di aliran Sungai Waduk Siman di Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kediri.

Bus Milik Pesantren Fathul Ulum Masuk Sungai di Kabupaten Kediri
didik mashudi
Evakuasi bus milik Ponpes Fathul Ulum kecebur di aliran Sungai Waduk Siman di Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Diduga karena rem bolong, bus milik Ponpes Fathul Ulum kecebur di aliran Sungai Waduk Siman di Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Evakuasi truk baru dapat dilakukan setelah didatangkan truk derek, Sabtu (18/8/2018) malam.

Bus yang dikemudikan Bony Iskandar (25), santri pondok itu mengangkut karpet yang hendak dicuci di sungai. Setelah menurunkan karpet, bus kemudian hendak berbalik memutar.

Namun radius putar di areal tanggul cukup sempit. Ketika sopir hendak memundur bus, remnya ternyata tidak berfungsi. Akibatnya bus masuk kecebur sungai dengan kedalaman sekitar satu meter.

Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan tunggal ini. Sopir bus hanya terlihat shock setelah musibah yang menimpanya. Kebetulan aliran sungai juga cukup dangkal dengan kedalaman sekitar satu meter.

Untuk mengevakuasi bus didatangkan dua truk derek yang menarik dari tengah sungai kembali ke atas tebing.
Kasubag Humas Polres Kediri AKP Setyabudi saat dikonfirmasi SuryaMalang.com menjelaskan, kecelakaan yang menimpa bus milik pondok merupakan kecelakaan tunggal.

"Tidak ada korban jiwa, hanya korban material," jelasnya kepada SuryaMalang.com, Minggu (19/8/2018).

Kaca bus bagian depan dan samping kiri dan kanan banyak yang pecah. Sedangkan nopol kendaraan, petugas masih menanyakan kepada pengemudinya. "Petugas masih meminta keterangan saksi - saksi," jelasnya.

Tags
Kediri
Penulis: Didik Mashudi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help