Malang Raya

GALERI FOTO - Karya Seni Jalanan yang Urakan Tapi Melek Sosial Politik di Semeru Art Galery, Malang

Maksudnya, hidup zaman Orde Baru maupun sesudahnya, tidak enak semua. Karya ini dapat dilihat di Semeru Art Galery, Kota Malang.

GALERI FOTO - Karya Seni Jalanan yang Urakan Tapi Melek Sosial Politik di Semeru Art Galery, Malang - foto-soeharto-semeru-art-galery-kota-malang_20180820_235453.jpg
hayu yudha prabowo
SINDIR SEMUA ORDE - Foto Presiden Soeharto bawa cerutu dan senjata api sangat populer. Tapi dalam lukisan ini, seniman mereka ulang sosok Soeharto dan menambahkan kata 'Penak Jamane Sopo? Kalimat itu biasa dipakai kaum neo Orde Baru untuk mencitrakan hidup zaman Soeharto itu enak. Tapi seniman menuliskan, "Ora Penak Kabeh." Maksudnya, hidup zaman Orde Baru maupun sesudahnya, tidak enak semua. Karya ini dapat dilihat di Semeru Art Galery, Kota Malang.
GALERI FOTO - Karya Seni Jalanan yang Urakan Tapi Melek Sosial Politik di Semeru Art Galery, Malang - semeru-art-galery-kota-malang_20180821_000351.jpg
hayu yudha prabowo
NKRI HARGA NEGO - Karya seni di Semeru Art Galery, Kota Malang, ini mengandung banyak tafsir. Bisa jadi, ia menyindir pejabat korup yang retorikanya seolah paling nasionalis tetapi ternyata menggarong kekayaan negara.
GALERI FOTO - Karya Seni Jalanan yang Urakan Tapi Melek Sosial Politik di Semeru Art Galery, Malang - karya-seni-di-semeru-art-galery-kota-malang_20180821_000715.jpg
hayu yudha prabowo
UMPATAN - Karya seni di Semeru Art Galery, Kota Malang, yang mengutuk teroris dan e-KTP.
GALERI FOTO - Karya Seni Jalanan yang Urakan Tapi Melek Sosial Politik di Semeru Art Galery, Malang - sumpah-pemuda-kekinian_20180821_001149.jpg
hayu yudha prabowo
SUMPAH PEMUDA KEKINIAN - Menjunjung tinggi K-Pop Indonesia. Belanja dan gaya sampek mati. Party sampek pagi.

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pamflet, grafiti atau sekadar coretan di dinding-dinding kota sejak lama jadi senjata propaganda sosial dan politik. 

Galeri Seni Semeru di Kota Malang menghadirkan nuansa itu lewat pameran bertajuk Revolt yang memajang 70 karya seorang seniman seni jalanan asal Surabaya.

Pameran yang berlangsung 18-21 Agustus 2018 ini juga diisi lokakarya dan peluncuran buku mini berjudul Cerita Jalanan

Simak sebagian karyanya dalam beberapa foto di atas. Terlihat pesannya yang urakan tapi mencerminkan perkara sosial politik mutakhir. 

Tags
Malang
Penulis: Hayu Yudha Prabowo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help