Lechia Gdansk

Sabar Menunggu, Egy Maulana Vikri Siap Jalani Debut Bersama Lechia Gdansk Kapan pun

Egy Maulana Vikri yakin jika keputusannya bergabung ke Lechia Gdansk tak salah dan akan bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan

Sabar Menunggu, Egy Maulana Vikri Siap Jalani Debut Bersama Lechia Gdansk Kapan pun
Twitter Lechia Gdansk
Aksi Egy Maulana Vikri saat membela Lechia Gdansk II melawan Pogon Lebork pada lanjutan kompetisi 4.Ligi di Stadion Miejski Gdansk, pada Rabu (15/8/2018). 

SURYAMALANG.COM - Striker Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri menyatakan kesiapannnya bermain di kasta tertinggi sepak bola Polandia, Ekstraklasa.

Pemuda 18 tahun tersebut memang belum diberi kesempatan oleh pelatih Lechia Gdank untuk tampil di Ekstraklasa hingga laga kelima musim 2018-2019.

Saat ini Egy masih tampil untuk tim cadangan Lechia Gdansk dan tampil di kompetisi 4.Ligi Polandia.

Dari dua laga, Egy berhasil mencetak 3 gol sejauh ini.

Ia menyatakan siap dimainkan kapanpun oleh pelatih Piotr Stokowiec jika ia memercayakannya.

"Saya terus menyiapkan dengan baik untuk debut saya (untuk Ekstraklasa). Kapanpun Piotr Stokowiec meminta saya, saya siap," ujar Egy dikutip BolaSport.com dari media Polandia, Sportowe Fakty.

"Saya yakin pelatih tahu kapan waktu yang tepat bagi saya masuk tim utama. Ia juga menunjukkan kepada saya apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara bermain," tambahnya.

Egy mendapat kesempatan dibawa ke dalam skuat Lechia Gdansk saat bertandang ke Gornik Zabrze di Stadion Arena Zabrze, pada Sabtu (18/8/2018), namun ia tidak masuk ke dalam 18 pemain yang didaftarkan untuk laga tersebut.

Egy turut menyaksikan kemenangan timnya 2-0 dalam laga kelima Ekstraklasa tersebut.

Lechia Gdansk saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan 11 poin.

Pemain asal Sumatra Utara itu pun yakin jika keputusannya bergabung ke Lechia Gdansk tak salah dan akan bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan bermain.

"Saya telah melakukan trial di beberapa klub, di liga yang tak mengandalkan fisik seperti Polandia.

"Di sini (Polandia) anda harus terus mendorong diri anda agar siap menghadapi duel-duel fisik.

"Saya sadar saya memiliki kekurangan dalam hal ini, jadi saya belajar banyak. Saya tidak takut dengan duel fisik. Begitu saya mendapat kesempatan, saya akan bertarung di lapangan," ujarnya.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved