Travelling

Dua Wisata Andalan Kota Batu Ikut dalam Ajang Anugerah Wisata Jawa Timur 2018

Yakni, wisata buatan Jatim Park 3 dan wisata alam di Desa Bumiaji Kota Batu. Kedua jenis wisata ini memiliki keunggulan masing-masing

Dua Wisata Andalan Kota Batu Ikut dalam Ajang Anugerah Wisata Jawa Timur 2018
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Pertunjukan kesenian Glendo Barong yang dimainkan oleh kelompok Barong Kota Batu 

SURYAMALANG.COM, BATU - Dua jenis wisata di Kota Batu diajukan untuk mengikuti ajang Anugerah Wisata Jawa Timur 2018.

Yakni, wisata buatan Jatim Park 3 dan wisata alam di Desa Bumiaji Kota Batu. Kedua jenis wisata ini memiliki keunggulan masing-masing.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Batu Imam Suryono mengatakan dua wisata yang dipilih ini merupakan wisata andalan.

"Jatim Park 3 memiliki keunggulan dari sisi edukasinya. Seperti memberikan suguhan hewan purba, lalu juga ada galeri musik dunia dengan koleksi alat musik dari seluruh belahan dunia," kata Imam, Jumat (24/8/2018).

Sementara untuk Desa Bumiaji memiliki kebudayaan yang khas. Seperti adanya kesenian Glendo Barong, lalu ada rumah bersejarah yang saat ini dijadikan homestay.

Dikatakannya, dalam setiap tempat wisata memiliki keunggulan masing-masing, di Kota Batu ini semua jenis wisata sudah dimiliki.

"Kami wisata buatan ada, wisata alam ada. Oleh karena itu, kami berharap Kota Batu bisa meraih anugerah itu. Apalagi di sini terus kami kembangkan pemberdayaan masyarakat untuk mengelola tempat wisata," ungkapnya.

Ia menambahkan, kesenian Glendo Barong ini dipentaskan dalam event besar. Kesenian yang menggunakan barong seberat 65 kilogram (Kg) ini dimainkam oleh wanita dan laki-laki. 

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved