Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-19, Media Polandia Layangkan Kritik

Media Polandia layangkan kritik terkait pemanggilan Egy Maulana Vikri ke Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai hal yang aneh.

Egy Maulana Vikri Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-19, Media Polandia Layangkan Kritik
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, usai membobol gawang Malaysia melalui penalti dalam laga semifinal Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018). 

SURYAMALANG.COM - Media Polandia layangkan kritik terkait pemanggilan Egy Maulana Vikri ke Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai hal yang aneh.

Media bernama Sportowe Fakty ini mengkritisi lamanya pemanggilan Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia yang seperti tidak mempertimbangkan kondisi Egy di Lechia Gdansk.

"Egy Maulana Vikri tengah berjuang untuk meningkatkan posisinya di Lechia Gdansk. Namun pendekatan yang dilakukan oleh otoritas sepak bola Indonesia jelas sangat tidak membantu. Baru-baru ini, Egy dipanggil untuk meninggalkan Lechia selama dua bulan," tulis media tersebut.

Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, sepertinya pun kurang setuju dengan hal ini.

Menurut Piotr Stokowiec, tenaga Egy masih sangat dibutuhkan untuk tim Lechia Gdansk II.

"Egy dipanggil selama dua bulan untuk Timnas U-19 Indonesia. Saya membutuhkannya pada saat itu, jadi kami tidak benar-benar setuju," ujarnya.

Namun juru taktik itu tetap tidak akan membatasi Egy dalam membela negara.

Dia mengatakan akan mengizinkan Egy bergabung, tetapi dalam waktu dekat sebelum Piala Asia U-19 2018 dimulai.

"Saya ingin dia pergi ke camp pelatihan pada Oktober, tepat sebelum pertandingan kualifikasi," katanya.

Stokowiec juga mengatakan puas dengan perkembangan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk II.

Stokowiec juga mengatakan bahwa Egy memiliki teknik yang bagus dan bermain cukup apik di tim kedua serta mengindikasikan ia akan segera melakoni debut di tim pertama.

"Dia merupakan pemain penting di tim kedua dia hanya perlu stimulus yang tepat. Mungkin sebentar lagi Egy akan debut di tim pertama," ucap Stokowiec.

Pelatih berusia 46 tahun ini mengaku senang dengan perkembangan Egy saat ini dan mengatakan akan berbuat yang terbaik untuk keuntungan Egy, fans dan juga Lechia Gdansk.

Stokowiec juga berkata bahwa ia tidak ingin membuat langkah yang salah dan memberikan terlalu banyak tekanan pada Egy.

"Saya senang dengan perkembangan Egy karena dia adalah anak yang bersemangat. Egy akan debut pada waktunya, dan saya berharap itu segara terjadi," ucap Stokowiec.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved