Malang Raya

Sutiaji, Dewanti Rumpoko dan Rendra Kresna Sepakat Memulai Sinergitas Malang Raya

Slogan Salam Satu Jiwa (Sasaji) menjadi kekuatan Malang Raya. Salam yang dijawab dengan teriakan Arema itu pula yang menyatukan Malang Raya.

Sutiaji, Dewanti Rumpoko dan Rendra Kresna Sepakat Memulai Sinergitas Malang Raya
sri wahyunik
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Bupati Malang Rendra Kresna dan Plt Wali Kota Malang Sutiaji, di acara Silaturahmi Kepala Daerah dan Forkopimda Malang Raya di halaman Balai Kota Malang, Senin (27/8/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menjadi tuan rumah silaturahmi Sinergitas Malang Raya Maju Bersama, Senin (27/8/2018) malam. Kota Malang menjadi tuan rumah, sekaligus menjadi tempat pertama digelarnya silaturahmi tersebut.

Silaturahmi itu menjadi pertemuan besar, karena melibatkan unsur kepala daerah, forum komunikasi pimpinan daerah, sekretaris daerah, juga pejabat di organisasi perangkat daerah (OPD) di Malang Raya.

Meskipun dihadiri oleh mereka yang berkecimpung di pemerintahan, suasana pertemuan itu berlangsung hangat.

Silaturahmi itu dihadiri langsung oleh tiga kepala daerah di Malang Raya, yakni Plt Wali Kota Malang Sutiaji, Bupati Malang Rendra Kresna, dan Kota Batu Dewanti Rumpoko. Juga ada Wakil Bupati Malang Sanusi dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. Plt Kepala Bakorwil Malang Budi Santosa juga menyaksikan silaturahmi antar tiga daerah di Malang Raya itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) tiga daerah pastinya juga hadir. Begitu juga dengan unsur kepolisian dan kejaksaan di Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Tak lupa, sejumlah kepala OPD mengiringi kehadiran kepala daerah masing-masing.

Sutiaji, Dewanti Rumpoko, dan Rendra Kresna berpidato secara bergantian.

Plt Wali Kota Malang Sutiaji, selaku tuan rumah, mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua pihak. Dia juga bersyukur pertemuan itu bisa digelar. Pertemuan itu diikuti dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama untuk membicarakan persoalan Malang Raya yang saling beririsan, dan mencari solusinya demi kemajuan Malang Raya.

"Karena kerjasama antar daerah menjadi keniscayaan, kita memiliki potensi luar biasa. Ketika kita meneriakkan Salam Satu Jiwa, maka dijawab Arema. Bukan Arek Batu, Arek Kota Malang atau Arek Kabupaten Malang. Namun Arema. Itu menjadi kekuatan Malang. Irisan-irisan daerah itu untuk kepentingan bersama, dan kepentingan masyarakat Malang Raya," tegas Sutiaji.

Slogan Salam Satu Jiwa (Sasaji) menjadi kekuatan Malang Raya. Salam yang dijawab dengan teriakan Arema itu pula yang menyatukan Malang Raya.

Sutiaji menyampaikan sejumlah hal yang bisa disinergikan oleh tiga daerah Malang Raya. Mereka adalah perihal branding daerah demi mendongkrak industri pariwisata, insfrastruktur, lingkungan, kemacetan, dan bandara Abdulrachman Saleh.

Halaman
123
Tags
Malang
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved